blank
KH. Hatyatun Nufus Abdullah Hazdiq, saat mengantar Witiarso Utomo untuk mendaftar Bacalon Bupati Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Salah satu tokoh penting di Jepara yang ikut mengantar Witiarso Utomo untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati ke Kantor DPC PDIP dan Kantor DPC Partai Demokrat adalah KH. Hayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

blank
Saat diterima di Kantor DPC Partai Demokrat.

Pengasuh Ponpes Hazdiqiyah Jepara ini terlihat datang bersama Witiarso atau yang akrab disapa Wiwit ini dengan menaiki becak. Di hadapan awak media, pria yang biasa disapa Mbah Yatun ini mengaku mengantar Wiwit atas nama pribadi.

“Saya tegaskan sekali lagi, saya kesini atas nama pribadi, bukan atas nama NU. Saya sebagai warga Jepara mempuyai hak berpolitik”, tegas Mbah Yatun yang saat ini menjabat sebagai Rais Syuriyah PCNU Jepara.

blank
Di Kantor DPC PDIP Jepara.

Disinggung kenapa menaiiki becak, Mbah Yatun menjelaskan bahwa filosofi naik becak itu kedekatan kita kepada rakyat kecil. “Mas Wiwit itu harus ikut mendorong orang-orang kecil, karena saya melihat Mas Wiwit ini orang kuat. Kuat dari ekonominya, jaringannya, hingga konsep dan pemikirannya”, beber Mbah Yatun.

“Intinya syarat menjadi Bupati Jepara adalah kuat. Kuat di sini artinya luas dan yang lebih penting dari itu adalah Amanah”

Seperti diketahui, Witiarso Utomo atau yang akrab disapa Mas Wiwit ini siap maju dalam pemilihan Bupati Jepara dalam Pilkada 2024. Pengusaha muda yang bergerak di bidang makanan laut ini  mengaku ingin membentuk koalisi besar. Hingga saat ini Wiwit mengaku masih intens komunikasi dengan beberapa partai.

ua

blank