blank
Pelajar asal Papua yang diwakili Yarmika menerima bantuan tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Kasubid Humas Polda Jateng, AKBP Priono. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Beberapa pelajar asal Papua yang bersekolah di tingkat SMA di Kota Purwodadi menerima bantuan sembako dari Polres Grobogan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-74, Jumat (12/6/2020).

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Kasubid Penmas Bid Humas Polda Jateng AKBP Priono, didampingi para pejabat utama polres dan Kapolsek Purwodadi.

Kapolres Grobogan, AKBP  Ronny mengatakan, pelajar asal Papua yang bersekolah di Purwodadi ini merupakan salah satu generasi penerus bangsa yang disentuh dalam pembagian paket Hari Bhayangkara ke-74.

“Semua komponen kita sentuh salah satunya pelajar asal Papua yang bersekolah di Kabupaten Grobogan yang tidak sempat pulang situasi sekarang ini. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” terang Kapolres.

Pihaknya mengimbau kepada para pelajar ini agar tetap saling mengingatkan satu sama lainnya agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak, dan memakai masker. Dengan demikian, dapat melawan dan mencegah serta memutus rantai covid-19 di wilayah Grobogan.

“Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Semangat para adik-adik semua, tetap belajar yang baik dan kita berharap covid-19 segera berakhir,” imbuh dia.

Sementara itu, Kasubid Penmas Bid Humas Polda Jateng AKBP Priono mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu warga Papua yang tidak bisa kembali ke daerah asal dalam pandemi Covid-19 ini.

“Pembagian paket sembako kepada warga Papua yang berada di Jawa Tengah sebagai bentuk Kepedulian Polda Jawa Tengah dan Polres Grobogan kepada warga Papua yang terdampak langsung Covid-19,” katanya.

Berterima kasih

blank
Salah satu warga tak mampu juga mendapatkan perhatian dari Polres Grobogan. Foto : Hana Eswe.

Ungkapan terima kasih diungkapkan perwakilan pelajar. Yakni, Yarmika.
Perempuan asli Papua ini mengungkapkan kesan-kesannya selama menuntut ilmu di Jawa Tengah, yakni di Kabupaten Grobogan.

“Bantuan dan tali asih ini sangat membantu kami bertahan di Jawa Tengah. Sekali lagi terima kasih Polda Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Grobogan.”

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Grobogan beserta rombongan atas kepeduliannya. Semoga di Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polri selalu diberikan lindungan oleh Tuhan YME, dan Polri juga semakin maju dan jaya,” ucapnya.

Selain untuk para pelajar Papua, Polres Grobogan juga menyalurkan bantuan sembako lain pada Buruh 50 orang, pengayuh becak 25 orang dan warga tak mampu 280 orang.

Hana Eswe-Wahyu