blank
Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan Kapolsek Selogiri AKP Sarno (kedua dan kesatu dari kiri), menyerahkan bantuan pangan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 dan menyikapi dampak Covid-19.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Edi Wibowo, memimpin Tim Bakti Sosial (Baksos) Polres Wonogiri melakukan anjangsana mendatangi Pondok Pesatren (Ponpes) Sapu Gerang Al Amin di Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Itu dilakukan, dalam rangka peduli terhadap dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 dan menyongsong Hari Bhayangkara ke-74 tingkat Polres Wonogiri dan Polda Jateng Tahun 2020. Kepada para santri Ponpes Sapu Gerang Al Amin dan warga di sekitarnya, diberikan bantuan pangan sebanyak 55 paket.

Paur Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Aipda Iwan Sumarsono, Sabtu (13/6), menyatakan, bantuan pangan berupa beras diterimakan melalui Pengasuh Ponpes Sapu Gerang Al Amin, Susilo, dan kepada warga terdampak Covid-19. Masing-masing paket bantuan pangan yang diberikan berisi beras 5 Kilogram.

blank
Kepada warga Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri yang terdampak pandemi Covid-19, diberikan bantuan pangan yang diserahkan oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo (kanan).

Ikut hadir mendampingi Kapolres mendampingi Wakapolres, Kapolsek Selogiri AKP Sarno bersama Kanit Bimas dan Kanit Intel, Kasat Intel AKP Purnomo, KBO Sat Bimas Iptu Hartoyo, Kasiwas Iptu Wiyono, Kasat Tahti Polres Wonogiri Iptu Sandiya, Bhabinkamtibmas Desa Pare Bripka Muli Hariyanto, Bhabinsa Pare Serka Arifin, dan Kepala Desa (Kades) Pare, Waluyo.

Pencegahan Covid
Sementara itu, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto, SH, MM, MH, beserta Anggota Bhabinkamtibmas dan Polmas di masing-masing Desa/Kelurahan se Kecamatan Wonogiri Kota, melaksanakan pemasangan spanduk kampanye pencegahan Covid-19, dan melakukan cek lokasi Kampung Siaga Covid-19.

Pemasangan spanduk dan chek lokasi Kampung Siaga Covid-19 dilaksanakan di 6 Kelurahan dan 9 Desa se Kecamatan WonogiriKota. Sekaligus memantau keaktifan dan antisipasi pencegahan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Wonogiri. Juga memberikan pengarahan kepada para relawan dan petugas untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, agar terhindar dari ancaman virus corona.

blank
Kepada para santri Ponpes Sapu Gerang Al Amin diberikan bantuan pangan yang diterimakan oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo (kiri). Ini dilakukan dalam Baksos jajaren Polres Wonogiri menyongsong peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 dan pandemi Covid-19.

Juga untuk memastikan petugas Kampung Siaga Covid-19 dalam kondisi sehat, dengan memakai fasilitas perlengkapan yang memadai. Yakni mengenakan baju lengan panjang, wajib menggunakan masker, memakai pelindung wajah (face shield), memakai sarung tangan, selalu cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

Kepada masyarakat juga diserukan untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini penting untuk dilakukan dalam rangka menuju menuju kesiapan New Normal.

Bambang Pur