blank
Saat kejadian berlangsung, korban mengendarai sepeda motor protolan, yang tidak dilengkapi lampu maupun pelat nomor.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang pengendara sepeda motor, tewas bertabarakan dengan kendaraan roda empat jenis mobil carry. Korban bernama Yogi (15), warga asal Dusun Gelang, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa seorang pelajar ini, berlangsung Jumat (6/3).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, kecelakaan yang merenggut nyawa Yogi tersebut berlangsung Jumat dinihari (6/3) pukul 01.30 di ruas jalan Purwantoro-Bulukerto, tepatnya di Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Fiz R yang tidak ada plat nomornya dan tidak nyala lampunya. Bertabrakan dengan mobil Carry berplat nomor AD 1762 WG yang dikemudikan oleh Yanto (40), warga Dusun Gelang, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.Polisi yang melakukan penanganan di lokasi, menemukan sopir Yanto menderita luka terkena pecahan kaca mobil. Kemudian Yogi menderita luka parah di kepalanya dan meninggal. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Ponorogo, Jatim.

blank
Kondisi mobil carry yang bertabrakan dengan sepeda motor protolan, kaca depannya hancur.


Bersamaan dengan penanganan di lokasi kejadian, polisi meminta keterangan dari Saksi Samuri (50) dan Winaji (45), keduanya warga Dusun Kenteng, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Juga mengamankan barang bukti mobil carry dan motor korban.

Kronologi kejadiannya, berlangsung ketika mobil carry melaju dari arah selatan ke utara, dan sesampainya di lokasi kejadian belok ke kanan. Bersamaan itu, dari arah utara melaju kencang sepeda motor yang dikendarai korban dan terjadilah tabrakan. Sepeda motor yang dikendarai korban, termasuk jenis sepeda motor protolan yang tidak dipasangi pelat nomor dan tidak menyala lampunya. Selanjutnya kasus ini ditangani oleh Satlantas Polres Wonogiri.

Bambang Pur