blank
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus, Jawa Tengah, menerima berkas pendaftaran untuk lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020..foto:Ant/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pendaftar lelang jabatan Kabupaten Kudus untuk posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), kembali gagal memenuhi kuota. Padahal, khusus untuk posisi tersebut Pansel sudah melakukan perpanjangan masa pendaftaran dan pengembalian berkas.

Berdasarkan pengumuman dari panitia seleksi No 10/Pansel-JPT/III/2020 yang diunggah di laman resmi BKPP Kudus, disebutkan untuk jabatan Dinas PUPR, hingga batas akhir pendaftaran dan pengembalian berkas pada 2 Maret 2020, hanya ada dua pelamar.

Merujuk ketentuan Permen PAN-RB No 15/2019, Pansel lelang jabatan kembali memperpanjang masa pendaftaran dan pengembalian berkas untuk kedua kalinya pada posisi jabatan Kepala Dinas PUPR hingga 9 Maret 2020 mendatang.

Sementara, untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, hingga masa perpanjangan pendaftaran pertama, akhirnya terdapat tiga pendaftar yang memenuhi syarat. Ketiga pendaftar untuk posisi ini adalah Bergas Catursasi Penanggungan, Harso Widodo dan Sancaka Dwi Supani.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Kudus menggelar lelang jabatan untuk empat posisi diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Budpar, Kepala BKPP dan Kepala Dinas Sosial dan P3AP2KB. Lelang jabatan ini merupakan pertama kalinya sejak kasus OTT Bupati nonaktif HM Tamzil oleh KPK.

Baca Juga:

Sepi Pendaftar, Lelang Jabatan Dinas PUPR dan Budpar Diperpanjang

Lelang Jabatan Kembali Dibuka, Sam’ani Pimpin Tim Seleksi

Soal Lelang Jabatan, Ketua DPRD Kudus; Syaratnya Terlalu Rumit

Lelang jabatan tersebut dimulai dengan dibukanya masa pendaftaran dan pengembalian berkas pada 2 Februari 2020 silam. Hanya saja, hingga penutupan masa pendaftaran pada 24 Februari 2020 lalu, jumlah pelamar yang memenuhi syarat di posisi Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Budpar tidak memenuhi kuota.

Sesuai ketentuan, Pansel akhirnya memperpanjang masa pendaftaran dan pengembalian berkas hingga 2 Maret 2020. Namun, sampai batas akhir, ternyata hanya posisi jabatan Kepala Disbudpar saja yang jumlah pelamarnya memenuhi syarat. Sementara untuk Kepala Dinas PUPR tetap belum memenuhi kuota.

Tes Assesment

“Kalaupun kedua OPD tersebut belum juga memenuhi kuota pendaftaran, maka masa pendaftarannya masih bisa diperpanjang satu kali lagi selama sepekan,” kata Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tulus Triyatmika, sebagaimana dilansir dari Antara.

Sementara, untuk tiga posisi jabatan yang sudah memenuhi kuota pendaftar, sesuai pengumuman Pansel, akan segera menjalani tes assessment yang akan digelar di Mabes Polri, pada 4 dan 5 Maret 2020. Sementara, untuk posisi jabatan Kepala Dinas PUPR, pengumuman hasil perpanjangan pendaftaran  akan dilakukan pada 13 Maret 2020 mendatang.

Tm/Ab

DAFTAR NAMA LELANG JABATAN YANG LOLOS SYARAT ADMINISTRASI

A. Jabatan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kudus

  1. Arif Suwanto S.Sos MM
  2. Drs Catur Sulistyanto MSi
  3. Drs Udi Waluyo
  4. Ir Didik Prasetyo MSi

B. Kepala Dinas Sosial P3AP2KB

  1. Drs Mundir MM
  2. Ir Dewi Masyito MM
  3. Sutrimo SH
  4. Rudi Hermawan Prihatmanto S.Sos MSi
  5. Drs Sudarmono M Kes

C. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

  1. Sancaka Dwi Supani SPd MPd
  2. Bergas Catursasi Penanggungan S.Sos MSi
  3. Harso Widodo Ap.

Sumber;BKPP