blank
Ketua klub menembak Roda Kompas, yang juga ketua panitia Kejurnas Tembak Reaksi Sudarto (kanan), memberikan kenang-kenangan kepada Bona Ventura Sulistiana setelah acara pembukaan., Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Tembak Reaksi, yang dilakukan di Lapangan Menembak Jatidiri, Semarang, Sabtu-Minggu (27-28/4/2024) ini.

Dalam event yang digelar kerja sama antara Perbakin Jateng dengan Perbakin Kota Semarang dan klub menembak Roda Kompas ini, diikuti sebanyak 230 petembak yang datang dari 13 provinsi di Indonesia.

Hadir dalam acara ini, Sekum Pengprov Perbakin Mugiyo Hartono, dan Ketua Roda Kompas Sudarto. Selain itu ada pula Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman dan Kabid Organisasi Pengprov IMI Jateng Joni Heri Putranto.

BACA JUGA: Korea, Refleksi Cahaya Naik Kelas Timnas Garuda

blank
Bona Ventura Sulistiana (tengah), didampingi Mugiyo Hartono dan Ketua Roda Kompas Sudarto, menyiapkan pistol sebelum melakukan tembakan dalam pembukaan Kejurnas Tembak Reaksi. Foto: riyan

”Dalam pembinaan olahraga, kita harus menanamkan kejujuran dan adil. Jika tidak, maka prestasi yang diharapkan tidak akan muncul,’’ kata Bona dalam sambutannya.

Dia juga berkesempatan memberikan motivasi kepada tim tuan rumah Jateng, yang jumlahnya pesertanya paling banyak, yakni 98 orang. Bona berharap, atlet-atlet tuan rumah harus tampil maksimal untuk membuktikan prestasi dan kemampuannya.

Sementara itu, Sudarto selaku ketua panitia dalam laporannya menyebut, jumlah atlet dari Jateng ada sebanyak 98 orang. Dia juga mengungkapkan, seluruh wakil dari pulau besar yang ada di Indonesia, mengikuti event ini.

BACA JUGA: Gelar Tasyakuran HBP Ke-60, Kakanwil Tejo Sebut Pemasyarakatan Semakin Matang dan Berkontribusi

Disebutkan dia, atlet dari Bali ada dua, Banten (4), DIY (25), DKI (20), Jabar (27), Jatim (30), Jambi (1), Kalsel (7), Kepulauan Riau (1), Papua (1), Papua Barat (1), Sulsel (1), Kalbar (1), Kaltim (1) dan Sumut (1).

Sedangkan Sekum Perbakin Jateng, Mugiyo Hartono dalam keterangannya melaporkan kepada Ketum KONI Jateng, tentang Pelatda Menembak yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI.

”Dari kuota KONI 19 atlet, kami mem-Pelatda-kan 20 petembak. Yang di Semarang delapan atlet, kemudian di Pelatnas ada delapan, dan empat lainnya ada di Kopassus Surakarta,” tutur Mugiyo, mewakili Ketua Pengprov Sinyo Haryanto yang berhalangan hadir, karena sedang mengikuti Kejurnas Berburu PB Perbakin.

Riyan