blank
Ketua JBT April Sriwahono, saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Pakopen, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, di Balai Desa Pakopen Sabtu (27/4/2024). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangkan memperingati HUT Ke-5 Jateng Bikers Community (JBT), dilakukan pemberian bantuan sembako untuk warga Desa Pakopen yang ada di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Penyerahan bantuan sembako dilakukan di Balai Desa Pakopen, Sabtu (27/4/2024).

Sekretaris Desa Pakopen, Mualafah, memberikan apresiasinya atas perhatian dari komunitas pemotor JBT. Dia berharap, bantuan ini berguna bagi masyarakat di wilayahnya.

Sementara itu, Ketua JBT, April Sriwahono menyatakan, bantuan sembako yang diberikan itu sebanyak 150 paket dari Baznas Provinsi Jateng, serta ratusan paket sembako dan lauk pauk siap saji, serta beberapa makanan anak.

BACA JUGA: Panen Karya Guru Penggerak Angkatan 9 Jepara, Tak Boleh Berhenti Sebatas Teori

Disampaikan juga, JBT telah memberikan bantuan sosial di Kabupaten Semarang sebanyak dua kali. Sebelumnya juga dilakukan di Desa Sumowono pada tahun lalu.

”Kami berharap, JBT akan terus eksis dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata April, yang juga menjadi pegawai Inspektorat Provinsi Jateng ini.

Ditambahkannya, program JBT tahun ini antara lain, akan mendaftarkan komunitasnya di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, sehingga keberadaannya akan memiliki legalitas.

BACA JUGA: Korea, Refleksi Cahaya Naik Kelas Timnas Garuda

”Dalam waktu dekat, kami akan mendaftarkan JBT ke IMI Jateng. Sehingga secara organisasi akan mendapatkan legalitas,” jelas April.

Pada bagian lain, mantan Ketua JBT, Agung Raharjo menyatakan, anggota JBT dapat menjadi pelopor, khususnya para pengguna jalan.

Usai acara itu, seluruh anggota merayakan HUT sekaligus acara halal bihalal di kawasan wisata Bandungan, Ambarawa

Sigit PR