blank
Carlo Ancelotti/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Manajer Everton Carlo Ancelotti terancam sanksi Persatuan Sepak Bola Inggris (FA). Ancaman itu terkait protes kerasnya kepada wasit saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (1/3). Pelatih asal Italia ini mengonfrontasi wasit Chris Kavanagh yang menganulir gol Everton dalam injury time.

Menurut Ancelotti, Gylfi Sigurdsson tak terlibat dalam permainan sekaligus tidak menghalangi pandangan kiper David de Gea ketika gawangnya dibobol Dominic Calvert-Lewin. Gara-gara konfrontasi itu, Ancelotti diganjar kartu merah. Selain kartu merah, dia mendapat dakwaan FA berupa tindakan tidak menyenangkan.

Ancelotti punya kesempatan merespons dakwaan itu hingga Kamis (5/3). Jika menerima dakwaan itu, maka dia bisa mendapat hukuman larangan mendampingi tim saat menghadapi Chelsea. “Jika saya dihukum, saya jelas kecewa. Namun, tribune Stamford Bridge dekat dengan bangku cadangan, jadi saya akan ada di sana,” ujar Ancelotti. (rr)