blank
Jakarta STIN BIN di laga perdana menghentikan perlawanan tim pendatang baru, Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (29-27, 25-22, 25-21). Foto: dok/proliga

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID)– Tim Putri Jakarta Popsivo Polwan memulai langkah manis di hari kedua Seri I, PLN Mobile Proliga 2024, setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (26/4/2024).

Anak-anak klub milik Polri itu menang dengan skor 3-1 (29-27, 25-18, 23-25, 25-18) atas klub plat merah, Petrokimia Gresik. Kemenangan ini cukup membuat pelatih Popsivo, Lardi merasa puas. ”Terima kasih atas support dari para pemain dan suporter,” kata Lardi usai laga.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Pedro Lilipaly mengatakan, pada laga perdana ini tim asuhannya masih belum beruntung. Disebutkan dia, masih banyak yang harus dievaluasi. ”Kita perlu menambah kekuatan mental dan daya juangnya, untuk para pemain yang baru main di laga perdana ini,” tambah kapten tim Petrokimia, Mediol Stiovanny Yoku.

BACA JUGA: Jalan ke Wisata Soko Langit Tertimbun Tanah Longsor

Di laga lainnya, tim putri Jakarta Electric PLN, sukses memenangkan laga usai mengalahkan tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (25-17, 25-17, 25-15).

Hasil bagus yang didapat Electric PLN ini, membuat bangga pelatihnya asal Thailand, Chamnan Dokmai. ”Pemain asing mereka Polina Rohimova asal Azerbaijan, bermain sangat bagus,” ungkapnya.

Sedangkan Kapten Tim PLN, Yolla Yuliana mengungkapkan, tidak ada demam panggung antara junior dan senior. Disampaikan dia, Proliga kali ini bisa dia jadikan ajang latihan sebelum berangkat trial ke Korea Selatan. Seperti diketahui, Yolla akan mengikuti tes untuk bermain di Liga Korsel, pada awal bulan depan ini.

BACA JUGA: Penguatan Literasi Harus Diawali dari Diri Pendidik

Di bagian putra pada partai lain di hari yang sama, mempertemukan Jakarta STIN BIN lawan Kudus Sukun Badak. Pada laga itu, Farhan Halim bersama Jakarta STIN BIN menang telak dengan skor 3-0 (29-27, 25-22, 25-21).

Ini merupakan penampilan dan kemenangan pertama pada musim kompetisi tahun ini bagi STIN BIN  Sedangkan bagi Sukun Badak, ini merupakan laga pertama dan juga kekalahan pertamanya.

Jadwal Sabtu (27/4/2024):

Jam 14.00 WIB: Pertamax-Garuda Jaya (Putra)

Jam 16.00 WIB: Bank BJB-BIN (Putri)

Jam 18.00 WIB: Bhayangkara-Bank Sumsel (Putra).

Riyan