blank
Mewakili Kapolres Wonogiri, Kabag Log Kompol Teguh Sujadi (kanan) memberikan pengarahan kepada anggota yang bertugas melakukan pengamanan Kejurprov Road Race di jalan lingkar Alun-alun Giri Krida Bakti.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Sabtu (27/4), menggelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Casytha Manahadap Road Race 2024. Kejurprov Seri-1 ini di gelar di jalan lingkar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, apel kesiapan pengamanan digelar di halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Apel dipimpin oleh Pamenwas Kabag Log Polres Wonogiri, Kompol Teguh Sujadi. Melibatkan sebanyak 59 personel pengamanan dari Polres Wonogiri.

“Apel kesiapan kita laksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas pengamanan pada kegiatan balap motor yang berlangsung pada hari ini dan besok,” tandas Kabag Log Kompol Teguh Sujadi selaku Pamenwas.

Dalam apel kesiapan tersebut, Kompol Teguh menyampaikan arahan kepada para personel yang terlibat kegiatan pengamanan. “Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya. Seluruh personel yang terlibat kegiatan pengamanan, tidak membawa senjata api. ”Jaga kondisi Kamtibmas di wilayah sekitar lokasi,” ucapnya.

Kepada personel yang bertugas, diminta dapat bertindak sebagaimana dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) pengamanan yang berlaku. Terutama saat membantu pihak panitia dalam pengamanan balapan ini.

“Pastikan tidak ada penonton yang masuk ke arena balap, pastikan jarak aman bagi penonton. Ini demi menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kejuraan,” tegas Kompol Teguh Sujadi.
Bambang Pur