blank
Fajar Fathur/dok

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara (Korut) pada laga penentuan kualifikasi Piala Asia U-19 Grup K di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Minggu (10/11) mulai pukul 19.00 WIB. Pasukan asuhan Fakhri Husaini hanya perlu hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Sebelumnya, Indonesia sudah meraih dua kemenangan masing-masing atas Timor Leste U-19 dan Hong Kong U-19.

Menjelang lawan Korut, penggawa Timnas U-19 sangat mengharapkan dukungan suporter. Dalam dua partai terdahulu, fans enggan mendukung lantaran kecewa dengan PSSI. “Lawan Korut akan menjadi pertandingan sangat penting. Kami butuh dukungan suporter untuk meraih hasil terbaik,” tutur bek kiri Muhammad Salman Alfarid.

Sementara winger serbabisa Fajar Fathur menegaskan timnya siap bekerja keras untuk memetik kemenangan. Menurut dia, motivasi bertanding bakal meningkat jika banyak didukung suporter yang hadir langsung di stadion. “Mudah-mudahan suporternya yang datang semakin banyak. Dukungan mereka bakal membuat kami kian bersemangat di lapangan,” ujar Fajar.

Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini mengaku optimistis skuadnya bisa menembus putaran final. Dia bersama tim pelatih telah memiliki video untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan Korut. ”Kalau anak-anak tampil efektif dan efisien, kami yakin mampu mengimbangi Korut,” tandas Fakhri. (rr)