Bagikan
John Terry/dok

BIRMINGHAM – Setelah gantung sepatu, John Terry memulai karier baru di dunia kepelatihan. Pria 37 tahun itu diangkat jadi asisten manajer Aston Villa. Terry dikontrak sebagai asisten untuk manajer anyar The Villans, Dean Smith. Dia memutuskan pensiun selepas berkarier selama 18 tahun. Bek tengah ini moncer bersama Chelsea dengan sederet gelar, sebelum menjadikan Villa sebagai klub terakhirnya.

“Senang bisa menjadi asisten Dean di Aston Villa. Tak sabar untuk menjalani langkah pertama saya dalam dunia kepelatihan, dan kembali ke klub yang telah memberikan banyak memori menyenangkan,” ungkap Terry. Manajemen The Villans juga menunjuk mantan petinggi Valencia dan Atletico Madrid, Jesus Garcia Pitarch, menjadi direktur olahraga. Kehadiran ketiganya diharapkan bisa mengangkat performa Villa yang buruk di awal musim Championhsip. Saat ini mereka berada di urutan ke-15.

Smith menggantikan Steve Bruce yang dipecat pekan lalu. Smith sebelumnya menukangi Brentford. Terry menjadi pemain ketiga dalam generasi emas Inggris yang berkarier sebagai pelatih. Dia mengikuti jejak Steven Gerrard yang membesut Rangers dan Frank Lampard (Derby County). (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here