blank
RAYAKAN GOL: Pemain Napoli Fabian Ruiz merayakan gol bersama rekan-rekannya, ketika mereka memenangkan leg I melawan Inter Milan di San Siro, Milan, Kamis (13/2/2020) Foto: antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Tampil di depan publiknya sendiri di Stadion San Siro, Milan, kesebelasan Inter Milan harus mengakui keunggulan Napoli 0-1, dalam laga semi final Coppa Italia leg I, yang dimainkan Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Satu-satunya gol tim tamu dihasilkan gelandang asal Spanyol, Fabian Ruiz, menit 57.

Antonio Conte usai laga mengungkapkan alasan utama, mengapa timnya bisa menelan kekalahan itu. Dikatakannya, tenaga pemainnya terkuras usai menjalani laga kontra AC Milan. Sebagai informasi, pertandingan antara Inter melawan Milan tersaji di ajang Serie A akhir pekan kemarin. Laga itu sukses dimenangkan Nerazzurri dengan skor 4-2.

BACA JUGA : Sistem Pendaftaran Atlet PON 2020 Daring Mulai 20 Februari

blankDerby mengambil banyak energi, baik secara fisik dan terutama dari segi psikologis. Saya membuat lima perubahan di laga derby itu, untuk memasukkan beberapa tenaga baru lawan Napoli,” ujar Conte, seperti dikutip Rai Sport.

Tentu saja kelelahan bukan faktor utama mengapa Inter Milan kalah. Conte juga menyebutkan, kalau Napoli merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan, jika melihat rekam jejaknya.

”Napoli mengalahkan Juventus, Lazio dan Liverpool pada musim ini. Jadi itu artinya mereka punya kualitas. Setelah Juventus, Napoli memiliki skuad yang paling impresif di Serie A,” pungkas mantan pelatih Chelsea itu.

Di laga lainnya, AC Milan akan menjamu Juventus pada leg I babak semi final, yang dimainkan Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Untuk laga leg II dilangsungkan pada 4 Maret mendatang.

Riyan-Muha