Bagikan
Setelah diamankan dilakukan pembinaan kepada para remaja. (Foto : Humas Polres Jepara)

JEPARA(SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan karena kecintaannya pada  remaja Jepara yang punya hobby balap motor, maka fihaknya akan menindak tegas balap liar yang sering kali terjadi di Jepara. Sebab balap liar  sangat membahayakan jiwa mereka dan juga orang lain. Disamping itu juga meresahkan masyarakat dan dapat mengganggu ketertiban umum.

Hal tersebut disampaikan AKBP Nugroho Tri Nuryanto terkait dengan operasi besar yang dilakukan Polres Jepara Minggu  ( 8/2-2020 ) dini hari. Operasi yang melibatkan 156 personil dari Polres, Polsek Tahunan dan Polsek Pecangaan ini dipimpin Kabag Ops Polres Jepara, Kompol Parno. Dalam operasi ini berhasil mengamankan  103 sepeda motor.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH

Oleh sebab itu Kapolres Jepara telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan operasi secara rutine terkjait dengan balap liar. “Bukan hanya disepanjang jalan raya Tahunan – Ngabul – Rengging, tetapi juga di tempat lain.   Harapan kami dapat menumbuhkan kesadaran pada anak-anak kita yang usianya  sebagian besar adalah  belasan tahun,”  ujar Nugroho Tri Nuryanto.

Himbauan Kapolres Jepara kepada anak-anak juga di posting di akun  fb pribadinya, Nugroho Tri “Bagi yang hobby balap, silahkan ikuti ajang balap   seperti road race. Tunjukkan kemampuan anda dalam ajang tersebut. Jangan ditunjukkan pada balap liar/ilegal. Mari ciptakan situasi kamtibmas Jepara yang aman dan kondusif,” tulis AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Sementara Kabag Ops Polres Jepara Kompol Parno yang memimpin operasi tersebut manyatakan, semua kendaraan  diamankan di Polres    dan pengendaranya  diberikan tilang. Sebagian besar  karena peralatan tidak lengkap dan tidak memiliki SIM . “ Untuk memberikan efek jera, sidang akan dilakukan pada bulan April dan selama itu pula kendaraan berada di Polres,” ujar Parno.

Hadi Priyanto    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here