Ilustrasi petir di sawah (foto:google)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Nasib tragis dialami seorang petani di Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Pasalnya, petani yang diketahui bernama Muslimat ini meninggal tersambar petir saat sedang bekerja di sawah, Minggu (21/4/2024).

Dari informasi yang kami terima dari Kapolsek Kedung, Iptu Khasin Faiz, Muslimat yang merupakan warga Desa Sowan Kidul RT 04/04 seperti biasa berangkat ke sawah sekitar pukul 5:30 WIB.

Pada pukul 11.00 WIB, seorang saksi yang bernama Gunawan yang tidak lain adalah tetangga korban, melihat korban sedang membajak sawah dengan menggunakan traktor. Sekitar pukul 14.00 WIB Gunawan sudah melihat korban tergeletak di tanggul sawah.

Mengetahui Muslimat (korban) tergeletak, Gunawan segera meminta bantuan kepada Sudar yang juga tetangga korban. Korban kemudian dibawa pulang.

Setelah dari pihak kepolisian dalam hal ini turut Polsek Kedung melakukan cek lokasi, kemudian memeriksa dan meminta keterangan dari saksi-saksi, serta mendatangi keluarga korban, sekaligus hasil pemeriksaan dari pihak kedokteran maka dapat disimpulkan bahwa korban meninggal akibat tersambar petir saat sedang bekerja di sawah.

Hal ini dari hasil pemeriksaan pihak kedokteran bahwa dalam tubuh korban terdapat gosong pada leher, samping telinga kanan dan telinga kiri. Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban telah menerimakan dan membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.

ua