blank
PEMBINAAN : Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes (Pol) Harvin Raslin SH (tengah), Ketua Tim Supervisi Kombes (pol) Drs. Guntur Setyanto, M.Si (kanan) dan Dr. Herlina JR Saragih, M.Si (kiri), memberikan pembinaan anggota Polres Blora. Foto : Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Ketua Tim Pusat Penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri, Kombes (Pol) Harvin Raslin, mengatakan jika anggota Polri sudah baik dan disiplin, maka pelayanan masyarakat juga akan lebih maksimal.

“Selain Polri bertugas melindungi dan mengayomi, juga harus melayani dengan baik kepada masyarakat,” tandas Harvin, Selasa (28/1/2020).

Untuk itu, Ketua Tim Puslitbang Polri mengajak seluruh anggota Polres Blora untuk terus menjaga kedisiplinan dan menghindari pelanggaran, tambahnya saat kunjungan kerja di Polres Blora.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Antonius Anang, Wakapolres Kompol M. Samdani, pejabat utama Polres, para kepala seksi (kasi), kepala sub bagian (Kasubbag) dan seluruh Kanit Provost Polsek jajaran Polres Blora.

Selain dari dari internal Polri, hadir dalam kegiatan tersebut satu nara sumber dari Universitas Pertahanan Indonesia, Herlina JR. Saragih, ikut memberikan wawasan dan pengertian tentang kedisiplinan menjadi anggota Polri.

“Mari kita laksanakan tugas dengan baik, selalu jaga kedisiplinan dan hindari pelanggaran,” tambah Kombes Harvin Raslin.

Pengawasan

Sementaara itu nara sumber Herlina JR Saragih, menerangkan bahwa kedisiplinan anggota sangat berkaitan erat dengan pelayanan Polri kepada masyarakat, dimana jika sumber daya manusianya baik, maka pelayanan kepada masyarakat akan baik.

“Tentunya jika sumber daya manusia (SDM) baik, maka pelayanan masyarakat akan baik,” kata Herlina.

Di kesempatan itu, hadir juga tim supervisi dipimpin Kombes (Pol) Guntur Setyanto, bertugas untuk melakukan pantauan dan pengawasan pelaksanaan kunjungan kerja Tim Puslitbang Polri di Polres Blora.

Kapolres AKBP Blora Antonius Anang, mengatakan terima kasih atas kehadiaran tim Balitbang Kepolisi Republik Indonesai (Polri) dan tim supervisi ke Polres dengan harapan pesan dan masukan jadi motivasi seluruh anggota Polres.

Wahono-Wahyu