blank
Kapolres dan Dandim Blora saat meninjau persiapan perayaan Natal di gereja-gereja.(Foto: Hms-Resbla)

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, bersama Dandim Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi didampingi pejabat utama (Pju) Polres, memantau gereja-gereja di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin, (23/12/2019).

Selain memantau gereja, Kapolres dan Dandim juga mengecek pos pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Candi (OLC) 2019.

Pengecekan dimulai pukul 10.00 WIB,  diawali pengecekan Gereja Katholik Santo Pius X Jalan Pemuda, Kota Blora, dan gereja lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres dan Dandim bertemu pimpinan dan pengurus gereja untuk koordinasi pengamanan perayaan Natal 2019, dan tahun baru (Nataru) 2020.

Ada enam gereja dan lima Pospam yang di cek langsung oleh Dandim dan Kapolres, yakni gereja Katholik Santo Pius X Blora, gereja Kristen Jawa Blora, gereja Kristen Indonesia, gereja Kristen Jawa Tengah Utara, gereja Bethany, Serta Gereja St.Willibrordus di Kecamatan Cepu.

Pospam yang dicek, meliputi pos alun-alun Blora, pos GKI, pos Bethany dan Pos gereja Santo Pius serta Pospam Gereja St.Willibrordus Cepu.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Blora.

“Kami bersama Dandim telah melakukan pengecekan di gereja maupun Pospam, untuk memastikan kesiapan anggota,”  jelasnya.

Selain itu, menjamin TNI, Polri bersama Instansi (OPD) terkait lainnya, sudah siap mengamankan Natal dan tahun baru di Blora, tambah Kapolres.

blank
Dandim bersama Kapolres ketika bersama meninjau persiapan Natal.(Foto: Hms-Resbla)

Senang

Romo Eko, salah satu pemuka agama Katholik di Blora, mengapresiasi blusukan Dandim dan Kapolres ke gereja-gereja ini.

“kami merasa senang, dan lebih tenang dalam pelaksanaan ibadah serta perayaan natal, setekah pimpinan TNI dan Polri turun memantau pengamanan,” ucap Romo Eko.

Senada dengan Kapolres, Dandim Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, menyatakan jajaran Kodim beserta mendukung penuh pengamanan Natal dan tahun baru di Blora.

“Kami dukung penuh Polres Blora dalam pengamanan. Kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman,” tegas Dandim 0721/Blora.

Wahono/mm

blank