Bagikan

Wakil Presiden Asia Global Council, Mr Daniel Edwardo (kiri), menyerahkan penghargaan “Top 25 Kinerja Bupati Terbaik 2019”  kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP (Foto:SB/Tuhu)

 

KOTA MUNGID – Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menjadi  “Top 25 Kinerja Bupati Terbaik 2019”. Penghargaan disampaikan Seven Media Asia dalam acara Seven Media Government Awards 2019 di Harris Hotel Residences Sunset Road, Bali.

Penganugerahan diadakan Seven Media Asia bersama Asia Global Council, Clock Research & Development Center dan The Key People Magazine.

Penghargaan “Top 25 Kinerja Bupati Terbaik 2019” diberikan kepada kepala daerah terbaik yang dinilai telah mengimplementasi fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Disamping itu sebagai kepala daerah yang bersemangat, berani dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu.

Penghargaan itu bertujuan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada lembaga-lembaga pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Magelang dinyatakan berhasil melahirkan kebijakan-kebijakan yang sangat berpihak kepada masyarakat. Penilaian itu dilakukan selektif antara lain penilalan website, penilaian implementasi e-Government, dan penilaian infrastruktur e-Government.

Selain itu, penilaian lapangan melalui verifikasi implementasi dan infrastuktur e-Goverment, serta mewawancara langsung masyarakat untuk mengetahui tingkat kepuasan atas responden.

Usai menerima penghargaan, Bupati Zaenal Arifin mengemukakan, Kabupaten Magelang menjadi salah satu bagian dalam Gerakan 100 Smart City yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo.

Beberapa upaya yang dilaksanakan bersama dengan seluruh stakeholder antara lain peningkatan infrastruktur TIK (Teknologi Informatika dan Komunikasi), pengembangan aplikasi yang mampu meningkatkan keterbukaan dan peningkatan kinerja pemerintah, serta peningkatan pemanfaatan teknologi cerdas untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kesemuanya akan diupayakan bersama untuk meningkatkan daya saing Kabupaten Magelang, di kancah nasional dan internasional,” katanya, Senin (4/11).

Penghargaan itu dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Diharapkan, mampu menjadi pemacu dan pemicu dalam  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan muara akhirnya, lebih mensejahterakan masyarakat. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here