blank
GSM Klaten bersamaFaounder GSM Muhammad Nur Rizal dan Co Faunder Poespita Chandra

KLATEN (SUARABARU.ID) – Gerakan Sekolah Menyenangkan membahagiakan komunitas GSM dari berbagai daerah yang hadir pada saat seminar nasional di Nilu Kopi Godean Yogyakarta. Acara diselenggarakan oleh Rumah Aspirasi GSM Sabtu 20 April 2023.

“Selepas acara seminar nasional setidaknya jam satu lebih, kami bertolak dari kampus UPY menuju ke Niku Kopi Godean untuk membahagiakan diri bertemu, berjumpa, bersapa, dan berdiskusi mensucikan diri dalam satu forum bersama Founder GSM, Co-Founder GSM, tim GSM Pusat, leader daerah GSM yang hadir diantaranya dari GSM Sleman, GSM Gunungkidul, GSM Kulonprogo, GSM Klaten, GSM Rembang, GSM Semarang, GSM Temanggung, GSM Magelang, GSM Kebumen, dan masih ada lagi.” ucap Toha leader GSM Klaten.

Acara dibuka oleh Mahfudz dengan prakata, dilanjutkan tim Pandawa, prakata dari masing² leader daerah, dan yang terakhir ialah sebuah kajian yang dikemas sederhana namun bermakna oleh Founder GSM Muhammad Nur Rizal, M.Eng., Ph.D.

blank
GSM Klaten hqdiri seminar dengan teman menantang di UPY

“Momen ini mari kita gunakan, mari kita manfaatkan untuk bersilaturahmi juga berma’af-ma’afan karena masih dalam suasana bulan Syawal sehingga harapannya setiap pribadi dapat membahagiakan dirinya sendiri dengan memberi ma’af kepada orang lain”, terang Novi sapaan akrab Co-Founder GSM. “Energi inilah yang nantinya dapat memberikan dampak positif bagi setiap pribadi agar dapat mengenali dirinya sendiri dan dapat mencapai level selesai pada dirinya sendiri”, imbuhnya.

Acara halal bihalal GSM ini juga disiarkan melalui live streaming oleh tim GSM Pusat dan live tik tok oleh leader GSM Rembang. Tidak hanya itu, setiap leader GSM juga diberi kesempatan untuk menyampaikan prakata dengan warnanya masing² sehingga terjadi suatu momen seru dari seluruh leader atas prakata yang diberikan di acara ini. Ini juga sebagai implementasi dari Ruang Ketiganya pendidikan yang tidak sebatas di sekolah, namun di ruang-ruang publik sehingga dampaknya sangat dirasakan oleh seluruh leader yang hadir. Tim GSM Pusat juga menyampaikan bahwa agenda ke depan, akan ada episode selanjutnya dari Ngkaji Pendidikan yang rencananya akan digelar bulan Mei di kota pahlawan Surabaya. Ada yang lebih seru lagi, di penghujung acara perjumpaan leader GSM dari berbagai daerah ini tim GSM Pusat telah menyiapkan konsep aksi tik tok dengan tema Avatar.

“Woow acara ini sangat seru, sangat keren, mengesankan, dan luar biasa”, ungkap Rini leader GSM Rembang. “Walau tadi ada sedikit kelucuan saat saya menuju Nilu Kopi UPY, ternyata reservasinya di Nilu Kopi Godean, geli abis pokoknya” pangkasnya.

Hadepe -Arsapa