Bagikan
Bupati HM Tamzil saat memimpin rapat evaluasi penyelenggaraan Bulan Dana PMI di command center

Kudus – Bertempat di Command Center diskominfo Kudus, berlangsung Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Bulan Dana PMI Tahun 2019, pada Senin (1/7) siang.

Dalam penggalangan Dana PMI untuk tahun 2019 ini, Panitia bulan Dana PMI Kabupaten Kudus ditarget bisa terkumpul Dana 1.6 Milliar, sedangkan sampai tanggal 1 Juli 2019 sudah terkumpul 38% atau senilai 420 juta.

“Untuk tahun 2019 ini, PMI Kudus di target dapat terkumpul Dana 1.6 Milliar, Alhamdulillah sampai tanggal 1 juli sudah terkumpul 38% senilai 420 juta,” Ujar Imam, Perwakilan dari PMI Kudus.

Para peserta rapat saat menyimak pengarahan dari Bupati Kudus.

Dirinya berharap atas kerjasama dari berbagai pihak, target tersebut bisa terpenuhi bahkan bisa melebihi.

Ketua bulan dana Kabupaten Kudus AKBP Saptono mengatakan, untuk mencapai target tersebut harus ada inovasi yang bisa menggugah masyarakat. Bahwa ada bulan penggalangan dana PMI sehingga masyarakat menjadi sadar akan adanya bulan penggalangan dana PMI.

“Dari kita semua harus berusaha menggugah masyarakat, agar tahu dan mengerti dengan adanya bulan penggalangan dana PMI, sehingga masyarakat ikut berpartisipasi dengan penggalangan dana tersebut,” Ujar Pria yang juga menjabat Kapolres Kudus tersebut. Dirinya menambahkan bahwa dengan melibatkan masyarakat, target jadi terasa lebih ringan untuk dipenuhi.

Sementara itu, Bupati HM Tamzil yakin bahwa terget penggalangan Bulan Dana PMI tahun 2019 ini dapat terpenuhi. “Saya yakin dengan sinergitas dari seluruh unsur di Kudus, target tersebut dapat tercapai,” ujar Bupati.

Para peserta rapat dari Polres Kudus.

Dirinya mereview dari setiap target yang di bebankan pada instasi pemerintah maupun swasta, dalam review tersebut, dirinya optimistis target pada tahun 2019 dapat terpenuhi.

“Peran aktif mulai dari camat sampai kepala desa, maupun peran aktif dari pihak Polsek maupun Danramil, saya yakin target menggalangan dana PMI bisa tercapai,” pungkasnya.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here