blank
Media Gathering UKSW bersama media di Kota Salatiga. Foto: Dok/UKSW (19/4/2024) 

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Suasana kebersamaan terasa dalam acara Media Gathering Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Joglo Ki Penjawi, Jalan Ki Penjawi Kota Salatiga, Jumat (19/4/2024).

Acara yang dikemas dalam kegiatan Halal Bihalal Pimpinan UKSW bersama 21 media yang bertugas di Salatiga dan Kabupaten Semarang ini berlangsung penuh kehangatan.

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., berharap di tahun ini bisa menjalin silaturahmi yang lebih hangat.

Rektor Intiyas menyampaikan bahwa saat ini UKSW tengah memantapkan langkahnya menuju World Class University. Hal ini diwujudkan dengan membuat sebuah transformasi kurikulum Talenta Merdeka yakni Tugas Talenta Unggul. Selain itu, dilakukan juga diseminasi Tugas Talenta Unggul dalam bentuk presentasi kreatif poster untuk menyampaikan hasil penelitian mahasiswa.

Produk inovasi

“Skripsi dan sidang kami transformasi menjadi Talenta Unggul dalam bentuk produk inovasi dan kita juga memberi ruang bagi mahasiswa yang memiliki talenta menulis karya ilmiah,” terangnya.

Dikatakan, untuk mewujudkan kurikulum Talenta Merdeka, maka tidak boleh lagi ada pembelajaran yang membuat mahasiswa stres. Adapun sejumlah contoh Tugas Talenta Unggul mahasiswa antara lain komik tentang pendidikan seks untuk anak usia dini, pameran hasil riset, pembuatan aplikasi, dan produk digital.

“Selain itu, kami juga memberi ruang bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan entrepreneurship yang menghasilkan produk inovasi menggantikan skripsi. Saya garis bawahi dan garis tebal non-skripsi,” paparnya.

Hadir dalam acara, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (WR KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., Direktur Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) Dr. Linda Ariany Mahastanti, S.E., M.Sc., dan Kepala Divisi Promosi dan Komunikasi Publik (Divprom Komblik) Nina Setiayawati, S.Kom., M.Cs.