blank
Media Gathering UKSW bersama media di Kota Salatiga. Foto: Dok/UKSW (19/4/2024)

Entrepreneurship

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Linda Ariany Mahastanti menjelaskan, untuk mewujudkan visi UKSW menjadi Entrepreneurship Research University telah dilakukan berbagai kegiatan entrepreneurship seperti program Young Entrepreneur Progressive and Outstanding (Your Proud).

Dr. Linda menerangkan beberapa rangkaian program Your Proud, yakni pra inkubasi, inkubasi, pasca inkubasi. Dijelaskannya, bahwa program ini terdiri dari tiga rangkaian yang saling berkelanjutan dan berkesinambungan satu sama lain.

“Kami memetakan mahasiswa yang sudah memiliki usaha dan mau memulai usaha. Kemudian dikategorikan menjadi usaha yang mau bertumbuh atau usaha baru,” terangnya.

Dr. Linda menegaskan, program ini telah melahirkan kelompok usaha mahasiswa diantaranya kelompok Bahiti Gift and Craft dari Fakultas Hukum. Mereka memanfaatkan limbah kertas bekas sebagai bahan baku produk buket untuk usaha mereka.

Sementara itu, Priyo Hari Adi menuturkan, UKSW kembali memberikan beasiswa untuk rekan media di jenjang magister untuk dua wartawan dari Salatiga dan Kabupaten Semarang. “Tak hanya untuk wartawan saja, tetapi juga untuk anak yang ingin kuliah di UKSW, kami fasilitasi dan berikan beasiswa,” imbuhnya.

Acara penuh keakraban ini terlihat saat para media mengikuti games, bernyanyi bersama, hingga makan siang bersama. Tak hanya itu, acara hari ini diapresiasi positif oleh salah satu rekan media, Arief Syarifudin dari Rasika FM Salatiga.

“Acara ini berkesan sekali bagi kami media yang ada di Salatiga dan Kabupaten Semarang. Hari ini semakin mempererat tali silaturahmi wartawan dengan UKSW yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Ning S