Bagikan
Polisi Berkostum Avengers : Polisi berkostum salah satu tokoh superhero ternama, Avengers, memberikan alat tulis berupa buku dan bolpen kepada pelajar yang berboncengan dengan orang tuanya memakai helm serta surat berkendara yang lengkap. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Kamis (2/5) menjadi ajang keren yang dilakukan polisi lalu lintas di kesatuan Satlantas Polres Grobogan Dengan menggunakan kostum animasi tokoh superhero avengers dan ironman, dua anggota polisi ini membagikan alat tulis kepada anak-anak sekolah yang diboncengkan orang tuanya.

Tidak semua anak mendapatkan bingkisan istimewa ini. Para pelajar yang mendapatkan hadiah ini diberikan khusus kepada orang tuanya yang memiliki kelengkapan surat berkendara, seperti SIM dan STNK. Di samping itu, penggunaan helm bagi anak-anak juga menjadi syarat pembagian alat tulis tersebut.

Acara pembagian alat tulis ini dipimpin Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna. Menurut Kasatlantas, tujuan pemberian hadiah ini untuk memberikan pendidikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

“Kebetulan hari ini pas dengan momen Hari Pendidikan Nasional. Kami memberikan alat tulis ini,” kata Kasatlantas yang memusatkan kegiatan tersebut di Simpang Lima Purwodadi.

Pakaiakan Helm Baru : Anggota Satlantas Polres Grobogan membantu seorang pengendara mengenakan helm baru pada Operasi Keselamatan Candi (OKC) 2019. Pengendara tersebut telah menggunakan helm usang meski surat kelengkapan dalam berkendara lengkap. Foto : Hana Eswe.

Razia dengan konsep superhero ini, para petugas juga memberikan edukasi kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas namun menggunakan helm yang usang. Di samping itu, mereka juga mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Di samping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2019 yang diselenggarakan mulai 29 April 2019 dan akan berakhir pada 12 Mei 2019. Operasi ini akan kami lakukan sampai berakhirnya OKC tersebut,” pungkas AKP I Putu Krisna.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here