Bagikan
Naby Keita/dok

CHARLOTTE – Musim panas ini Liverpool mendatangkan beberapa pemain top. Aktivitas The Reds terbukti menyenangkan fans. Si Merah memang ingin menjadi penantang juara menatap Liga Primer Inggris musim 2018-2019. Liverpool telah merekrut kiper Alisson Becker, gelandang bertahan Fabinho, gelandang serang Naby Keita, dan winger Xherdan Shaqiri. Alisson diambil dari AS Roma dengan status penjaga gawang termahal dunia.

Menurut bek kiri Alberto Moreno, para pemain baru itu akan memberi dampak positif untuk menjalani musim yang luar biasa. The Reds bertekad menghentikan dominasi Manchester City. “Semua orang tahu Fabinho merupakan gelandang hebat. Naby juga luar biasa. Dia pitbull yang sebenarnya,” ujar Moreno. Pemain berkebangsaan Spanyol ini menantikan kehadiran Shaqiri. Moreno meyakini pemain sayap itu punya statistik dan rekor yang baik di Premier League.

“Saya pikir mereka bakal menghibur suporter, dan memberi banyak kontribusi bagi kami musim ini,” jelas Moreno. Alisson dibeli untuk menutup kelemahan di sektor kiper. Dia diposisikan menjadi kiper nomor satu menggantikan Loris Karius.

Meski tersingkir, Karius tetap dipertahankan. Dia disiapkan sebagai pendukung Alisson, setelah penjaga gawang ketiga Danny Ward dijual ke Leicester City.

Sementara itu, bintang Si Merah pada musim lalu, Mohamed Salah, kini dalam kondisi pulih 100 persen. Salah mengalami cedera bahu pada final Liga Champions melawan Real Madrid, Mei lalu. Cedera tersebut membuat Salah tak tampil optimal pada Piala Dunia 2018. Mesir menjadi tim yang pulang di babak awal World Cup.

Sekarang Salah sudah berlatih dengan rekan-rekannya di Charlotte, AS. Dia bergabung dengan pemilik nomor 10 yang baru, Sadio Mane. “Mo sepenuhnya pulih. Dia merupakan pribadi yang sangat serius dan tahu kariernya,” ungkap Klopp. “Menyenangkan bisa melihat Mo dan Sadio kembali berlatih. Mereka terlihat sangat tidak sabar menuju musim baru. Saya gembira mereka bisa memulai lebih awal dan dari dasar yang berbeda,” imbuh tactician asal Jerman ini.

Klopp optimistis skuadnya bakal meraih hasil bagus pada laga pertama Premiership melawan West Ham United di Anfield, 12 Agustus mendatang. Kecuali kapten Jordan Henderson, semua pemain diharapkan bisa berkumpul sebelum memulai musim baru. Tiga pemain anyar, Alisson, Fabinho dan Keita, diplot sebagai starter untuk meladeni The Hammers. Shaqiri juga punya peluang untuk membuat debut. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here