blank
Komang Teguh (4) bersama Rizki Ridho (5), Witan Sulaeman (8), bersama rekan setim lainnya, merayakan golnya di menit akhir babak pertama. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan rasa bangganya, usai Timnas U23 Indonesia, memetik angka penuh dalam persaingan di Grup A Piala Asia U23, yang berlangsung di Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024).

Dalam laga kedua grup melawan Australia, Rizky Ridho Arhan dkk menang 1-0, lewat tandukan Komang Teguh, jelang babak pertama usai. Kemenangan ini membuat tim Merah Putih ada di posisi kedua dengan mengumpulkan tiga poin. Hal itu membuka lagi peluang lolos ke babak 8 Besar.

”Para pemain menunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit seusai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat,” kata Erick, yang nobar bersama influencer dan para sponsor timnas di Jakarta, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Indonesia U-23 Memimpin 1-0 Atas Australia pada Babak Pertama

Perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah, terlihat sepanjang pertandingan. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, namun ketenangan mental yang tinggi dari para pemain, mampu mereka perlihatkan. Terutama saat Ernando menahan tendangan penalti striker Australia, Mohames Toure menit 25.

”Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas,” pesan Erick.

Di laga kedua masih di grup yang sama, tuan rumah Qatar kembali meraih kemenangan, usai menang 2-1 atas Jordania. Dengan hasil ini, Qatar memimpin klasemen Grup A dengan nilai maksimal 6 (enam) poin, diikuti Indonesia (3), Australia (1) dan Jordania (1).

Riyan