blank
ilustrasi zodiak Virgo. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Berada di bawah naungan elemen Tanah, sifat zodiak Virgo yang paling menonjol adalah pekerja keras yang keras kepala. Sementara itu, dari sisi romantisme, zodiak Virgo dikenal sebagai sosok yang setia namun seringkali melupakan kebahagiaannya sendiri.

Virgo merupakan sosok yang bisa diandalkan. Hanya saja, jangan pernah mengusik ketenangannya jika Anda tidak ingin melihat betapa berbedanya mereka saat meluapkan emosi.

Dilansir dari Suara.com, supaya lebih mengenal zodiak satu ini, berikut beberapa sifat baik dan buruk Virgo yang telah dilansir dari laman Yourtango. 10 Sifat Zodiak Virgo:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat 3 Juni 2022 Aries Perlu Fokus Pada Hubungan Dengan Pasangan, Virgo Jangan Abaikan Kondis Keuangan

Sifat Baik Virgo

1. Logis

Sebelum memutuskan suatu hal, Virgo akan benar-benar memikirkannya secara matang dari berbagai sisi. Mereka tidak suka dengan kekacauan, jadi memilih mengambil waktu berpikir lebih lama sebelum bertindak.

2. Pekerja Keras

Virgo tahu bahwa segala hal baik datang pada mereka yang mengusahakannya sehingga menjadi sosok pekerja keras. Virgo seringkali mengorbankan waktu tidur malamnya untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Sifat baik Virgo satu ini membuatnya banyak dikagumi dan dihormati orang.

3. Artistik

Sifat baik Virgo selanjutnya adalah artistik. Mereka akan menggunakan seni sebagai pelarian dari pikiran yang penat, entah itu melalui musik, tarian, gambar, sampai akting. Jika ingin mengenal lebih dalam Virgo, cobalah untuk mengamati gambar karyanya.

Baca Juga: Tiga Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan di Bulan Juni

4. Pengamat

Virgo memiliki ingatan yang luar biasa. Mereka masih bisa mengingat hal-hal yang dialaminya saat kecil, di mana sebagian besar orang mungkin telah melupakannya.

Mereka akan selalu membawa kenangan lama yang membuat mereka merasa lebih baik dan membuat orang lain tersenyum sebagai hasilnya.

5. Setia

Ketika Anda mengencani seorang Virgo, kesetiaannya tidak perlu diragukan lagi. Mereka tidak akan pernah mengecewakan Anda dan hanya memberikan perhatian penuh pada kekasihnya. Virgo tidak tanpa pamrih melakukan segala permintaan Anda selama hal itu membuat Anda bahagia.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Liburan Berdasarkan Zodiak

Sifat Buruk Virgo

6. Ruminasi

Ruminasi adalah keadaan di mana seseorang merenungkan dan memikirkan peristiwa secara berulang tanpa menemukan penyelesaian sehingga akan membawa banyak pikiran negatif. Salah satu hal yang membuat Virgo mengalaminya adalah ingatan akan insiden di masa lalu yang sangat disesalinya.

7. Keras Kepala

Ketika Virgo sudah memiliki tujuan atas apa yang mereka inginkan, tidak akan ada seorang pun yang bisa membuatnya berbalik arah. Bahkan, jika seseorang memiliki ide membimbing zodiak ini ke arah lebih baik, Virgo bakal bersikap keras kepala, menutup diri, dan tidak mendengar hal tersebut.

8. Terlalu Perhatian

Segala sesuatu hal yang berlebihan memang tidak baik dan itulah yang dialami Virgo. Ia merupakan sosok yang akan memastikan semua orang di sekitarnya bahagia. Sayangnya, ini justru seringkali membuat mereka lupa mengurus diri sendiri.

Baca Juga: Sinopsis Serta Fakta Menarik Film Metavers Ready Player One

9. Terlalu Pemilih

Sifat buruk Virgo selanjutnya adalah pilih-pilih. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan Virgo yang keras kepala, bahkan untuk semua hal, seperti makanan, pakaian, hingga jenis acara TV yang akan mereka tonton. Sifat ini akan menghentikannya mengikuti arus kehidupan

10. Mudah Kesal

Sifat zodik Virgo satu ini biasanya muncul ketika ia berada di zona nyaman, tapi mendadak ada seseorang datang mengusiknya. Ketika itu terjadi, Virgo mungkin bakal menunjukkan kemarahan.

Claudia