Owen Grady (Chris Pratt) terlihat sedang mengelus Parasaurolophus dalam salah satu adegan di film
Owen Grady (Chris Pratt) terlihat sedang mengelus Parasaurolophus dalam salah satu adegan di film "Jurassic World Dominion". Foto: Universal Studios.

SUARABARU.id – Film “Jurassic World Dominion” bisa mulai disaksikan di layar bioskop per Selasa (7/6/2022). Film penutup dari sekuel Jurassic World ini diklaim bakal menghadirkan alur cerita yang lebih menegangkan.

“Jurassic World Dominion” berlatar sekitar empat tahun setelah peristiwa “Jurassic World: Fallen Kingdom”, di mana dinosaurus hasil rekayasa genetika dilelang ke perusahaan di seluruh dunia sementara yang lain dirilis di daratan Amerika Serikat.

Dalam trailer “Jurassic World Dominion” yang dirilis Universal Pictures, Owen Grady (Chris Pratt) tampak rileks saat mengelus Parasaurolophus. Alih-alih terganggu, dinosaurus yang memiliki jambul seperti tabung itu bahkan juga terlihat menikmati belaian Grady.

Adegan berganti, Mosasaurus alias dinosaurus pemangsa yang paling mengerikan, mendadak muncul ke permukaan laut dan mengobrak-abrik kapal yang sedang berlayar. Tak sampai situ, Tyrannosaurus rex atau T-rex si predator terbesar dari bangsa dinosaurus karnivora, tiba-tiba datang menghadang Grady dan kawan-kawannya.

Inilah yang membuat Grady dilema. Di satu sisi ia meyakini manusia dan dinosaurus dapat hidup berdampingan seperti yang diusahakan selama ini, tetapi di sisi lain ia harus menyelamatkan manusia dengan “mengorbankan” para dinosaurus tersebut.

Sutradara Colin Trevorrow membocorkan bahwa film bergenre science thriller ini akan lebih menegangkan ketimbang film-film pendahulunya. Pun latar musim dingin yang digunakan dalam film ini membuat suasana terlihat makin mencekam.

Trio ilmuwan "Jurassic Park' akan reuni di "Jurassic World Dominion". Foto: Universal Studios.
Trio ilmuwan “Jurassic Park’ akan reuni di “Jurassic World Dominion”. Foto: Universal Studios.

Selain kembali menghadirkan Claire (Bryce Dallas Howard), film berdurasi 2 jam 27 menit ini juga akan lebih hidup dengan adanya reuni dari para ilmuwan zaman “Jurassic Park” (1993), yakni Dr. Alan Grant (Sam Neill), Ellie Sattler (Laura Dern), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum).

Sofie