blank
Joy Red Velvet dalam drama 'Unexpected Country Diary'. Foto: Instagram @kakaotv.official

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sinopsis Unexpected Country Diary langsung langsung dicari para penggemar Korea setelah Kakao TV merilis potret pemeran utama wanitanya, Joy Red Velvet.

Ini akan menjadi drama baru dari penyanyi sekaligus aktris kelahiran tahun 1996 tersebut usai drama The One and Only tahun 2021 lalu.

Joy Red Velvet akan beradu akting dengan Chu Young Woo dan Baek Sung Chul. Drama yang juga dikenal dengan judul Accidental Country Diary ini akan tayang perdana pada tanggal 5 September 2022 mendatang.

Baca Juga: Big Rom, Drama dalam “Kesumat Dendam”

Sambil menantikan drama tersebut tayang, langsung saja simak sinopsis Unexpected Country Diary di bawah ini. Kepoin fakta-faktanya seperti dilansir dari Soompi, Hancinema dan sumber lainnya.

Sinopsis Unexpected Country Diary

Unexpected Country Diary adalah drama Kakao TV terbaru yang ceritanya diangkat berdasarkan novel web berjudul sama karya Park Ha Min. Ini adalah kisah romantis antara seorang pria dari Seoul yang bertemu dengan polisi wanita saat tinggal di pedesaan.

Selain kisah cinta romantis dengan latar belakang alam yang indah, drama ini juga akan menggambarkan suka dan duka dari masyarakat Desa Heedong. Drama baru ini akan dipimpin oleh sutradara Kwon Seok Jang yang pernah memimpin drama hits seperti Miss Korea, Ex-Girlfriends’ Club, Bossam: Steal the Fate, Avengers Social Club, dan lainnya.

Baca Juga: Lima Drama Korea Terbaru Bergenre Komedi akan Tayang di Bulan Agustus

Joy Red Velvet akan berperan sebagai Ahn Ja Young, polisi wanita yang selalu pertama kali muncul saat warga desa memerlukan bantuan. Bahkan sejak mempersiapkan ujiannya untuk menjadi seorang polisi, Ahn Ja Young sudah ingin bekerja di Desa Heedong karena ini merupakan tempat dia dibesarkan.

Ahn Ja Young adalah polisi yang ceria, ramah, penuh empati, dan ketulusan jadi nggak heran dia begitu dicintai oleh semua penduduk Desa Heedong. Setiap kali ada pertengkaran di lingkungan sekitar, semua beres kalau Ahn Ja Young turun tangan.

Chu Young Woo akan memerankan karakter Han Ji Yool, seorang dokter hewan dari Seoul. Beda dengan Ahn Ja Young yang berjiwa sosial dan ramah, Han Ji Yool terkenal punya kepribadian yang dingin. Han Ji Yool tidak terlalu peduli dengan orang lain dan dia melakukan segala sesuatunya berdasarkan buku.

Baca Juga: Drama Terbaru Doyoung NCT ‘Dear X Who Doesn’t Love Me’ Akan Tayang Perdana Besok

Bagi Han Ji Yool, menjalani hidup di Desa Heedong tidaklah mudah. Kehidupan sehari-harinya yang damai menjadi kacau karena tetangga barunya yang usil dan suka mencampuri urusan orang lain. Namun setelah bertemu Ahn Ja Young yang kerap membantunya menyelesaikan masalah, hidupnya mengalami perubahan.

Baek Sung Chul akan berperan sebagai Lee Sang Hyeon, putra tertua dari kepala Desa Heedong. Dia adalah pria cerdas dan jujur yang lahir dan besar di Desa Heedong.

Lee Sang Hyeon adalah pria menarik dengan visual tampan dan penampilan modis yang jarang ditemui di Desa Heedong. Dia kenal dekat dengan Ahn Ja Young dan dia merasa hubungan mereka lebih dari sekadar teman.

Baca Juga: Enam Drama Siap Penuhi Hiburanmu di Bulan Juli

Alasan Nonton Unexpected Country Diary

Unexpected Country Diary jelas sayang dilewatkan karena penggemar bisa melihat transformasi baru Joy Red Velvet di drama ini. Usai memerankan seorang influencer trendi di The One and Only, kini dia akan membuat transformasi yang beda 180 derajat sebagai petugas polisi yang energik dan suka menolong sesama.

“Joy mengejutkan anggota staf saat dia menjiwai karakternya lebih daripada yang diharapkan. Citra khasnya yang fresh dan penuh kasih menceriakan suasana. Jangan lupa nantikan transformasi aktingnya ya,” kata tim produksi bikin penasaran seperti dilansir Soompi.

Selain The One and Only, Joy Red Velvet sendiri pernah berakting di The Liar and His Lover dan Tempted. Chu Young Woo sudah memikat pemirsa di Police University dan School 2021. Sementara itu Baek Sung Chul pernah membintangi Not Yet 30, The Witch’s Diner dan Inspector Koo.

Itu dia sinopsis Unexpected Country Diary, drama baru Joy Red Velvet sebagai polisi yang ceria dan suka menolong sesama. Drama mid-form berjumlah 12 episode dan berdurasi sekitar 30 menit ini akan tayang perdana pada 5 September 2022 mendatang. Jangan lupa nonton ya!

Claudia