blank
Poster drama korea 'Dear X Who Doesn’t Love Me'. Foto: Instagram @smtown

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Lagi mencari rekomendasi tontonan baru yang seru di bulan Juli ini? Platform streaming Viu menyajikan drama Korea dan Jepang, hingga variety show yang layak masuk watch list kamu.

Dilansir dari Suara.com, berikut daftar tayangan yang akan memanjakan kebutuhan hiburanmu sepanjang Juli 2022, dikutip dari siaran tertulisnya.

1. Dear X Who Doesn’t Love Me

Drama yang dibintangi Doyoung NCT ini akan tayang di Viu mulai 15 Juli. “Dear X Who Doesn’t Love Me” berkisah tentang Seo Hee Soo (Han Ji Hyo) dengan buku catatan lirik misterius yang ditemukannya.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Tujuh Rekomendasi Drama China Terbaru 2022

Seo Hee Soo adalah mahasiswi yang ingin menjadi penulis lirik lagu. Sayangnya, ia tidak memiliki kehidupan percintaan sepanjang hidupnya. Di sisi lain ia memiliki sahabat pria, Jung Si Ho (diperankan oleh Kim Doyoung) yang mengetahui rahasia Seo Hee Soo.

Buku catatan lirik misterius itu dapat membuat percintaan menjadi kenyataan bagi penulisnya. Jung Si Ho menjadi khawatir dengan buku yang dimiliki Seo Hee Soo. Misteri apa yang sebenarnya ada dalam buku tersebut?

2. Great Seoul Invasion

Great Seoul Invasion merupakan survival show terbaru besutan Mnet yang tayang pada 1 Juli 2022. Acara ini dibuat untuk menemukan band-band baru yang memiliki kemampuan musik luar biasa. Nantinya pemenang diharapkan dapat mewakili musik rock Korea Selatan di kancah internasional.

Baca Juga: Sinopsis dan Karakter Pemain Dalam Drama Korea Terbaru “Cafe Minamdang”

Aktor Yoon Park yang pernah membintangi drama “Birthcare Center” dipercaya menjadi pembawa acara “Great Seoul Invasion”.

3. Today’s Webtoon

Drama “Today’s Webtoon” merupakan adaptasi dari serial manga asal Jepang berjudul sama dan akan tayang pada 29 Juli. Drama ini menceritakan perjuangan mantan atlet judo yang mencoba peruntungan dengan pekerjaan baru.

On Ma Eum (diperankan oleh Kim Se Jeong) terpaksa berhenti dari kariernya sebagai atlet judo karena cedera ligamen dan kemudian memulai bekerja sebagai karyawan baru di departemen editorial webtoon.

Baca Juga:  Enam Rekomendasi Drama Korea Terbaru Dengan Alur Menarik di Bulan Juni

Di kantor barunya, On Ma Eum bertemu Goo Jun Yeong (diperankan oleh Nam Yoon Su) dan Seok Ji Hyung (diperankan oleh Choi Daniel). Petualangan On Ma Eum sebagai pekerja kantoran akan semakin seru dengan kehadiran Goo Jun Yeong dan Seok Ji Hyung.

4. My Roommate Is A Gumiho

Lee Dam (Hyeri) tanpa sengaja menelan manik-manik rubah milik Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) yang merupakan gumiho (siluman rubah ekor sembilan) berusia 999 tahun. Manik-manik rubah itu membuat Shin Woo Yeo dapat bertahan dengan wujud manusia.

Shin Woo Yeo juga akan kehilangan kesempatan untuk menjadi manusia, di sisi lain nyawa Lee Dam terancam mengingat manik tersebut pecah, maka manusia yang menelannya akan meninggal. Shin Woo Yeo pun menawarkan Lee Dam untuk tinggal bersamanya hingga menemukan solusi yang tepat mengenai kondisi ini.

Baca Juga:  Enam Drama Korea Terpopuler dengan Kameo Artis Ternama

5. Earth Arcade

PD Na Young Seok kembali lagi dengan variety show seru yang berjudul “Earth Arcade”. Variety show ini akan menghadirkan petualangan empat prajurit yang berusaha menangkap kelinci bulan yang kabur ke bumi.

Posisi empat prajurit tersebut diisi oleh Ahn Yu Jin (personel girl group IVE), Mimi (personel girl group Oh My Girl), Lee Young Ji (rapper), dan Lee Eun Ji (komedian). Petualangan keempatnya akan dipenuhi dengan banyak keseruan yang mengundang tawa penonton.

6. The Girl On A Bulldozer

Sejak ayahnya mengalami kecelakaan, Goo Hae Young (diperankan oleh Kim Hye Yoon) menjadi kepala keluarga yang mengemban banyak tugas. Ia bersikeras menyelidiki kecelakaan misterius yang menimpa sang ayah. Selain Kim Hye Yoon, film “The Girl On A Bulldozer” turut dibintangi Park Hyuk Kwon, Oh Man Seok, dan Yesung.

Claudia