blank
Poster drama korea Cafe Minamdang. Foto: Instagram @kbsdrama

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kabar bagus untuk para pencinta Drakor. Cafe Minamdang sudah bisa disaksikan di platform layanan streaming film sejak Senin, 27 Juni 2022.

Dilansi dari Suara.com, drama yang tayang setiap Senin-Selasa pukul 21.30 ini digarap oleh sutradara Go Jae-hyun, orang yang juga menukangi Syndrome (2012), The Player (2018), dan Dinner Mate (2020).

Ceritanya didasarkan pada sebuah novel yang bertajuk Minamdang Sagun Soochub buah karya Penulis Jung Jae-han yang terbit pada awal April 2018 yang lalu. Berikut ini hal yang perlu kamu ketahui dari drama terbaru Seon In-guk ini.

Baca Juga: Enam Rekomendasi Drama Korea Terbaru Dengan Alur Menarik di Bulan Juni

Sinopsis Cafe Minamdang

Kisah dalam Café Minamdang mengikuti Nam Han-joon (Seo In-guk), seorang mantan profiler kriminal yang kini bekerja sebagai penipu. Dalam melancarkan aksinya, Han-joon menyamar menjadi seorang peramal dan pemilik Toko Peramal Minamdang.

Han-joon menarik pelanggan dengan ketampanan dan penampilan fisiknya yang menawan. Ditambah dengan keahliannya melobi pelanggannya, makin banyaklah orang-orang yang tertipu oleh lelaki satu ini.

Meskipun dia menipu pelanggannya demi uang, tapi tidak jarang ia juga membantu menyelesaikan kasus dan masalah yang dihadapi mereka. Dalam bekerja, Han-joon mempunyai mitra kerja bernama Gong Soo-cheol (Kwak Si-yang) dan Han Jae-hee (Oh Yeon-seo).

Baca Juga: Drama Korea Taxi Driver Season 2 Akan Tayang Tahun Depan

Entah bagaimana bisa mereka antusias mengerjakan pekerjaan yang sebetulnya bagian dari kejahatan, tetapi memberikan kebaikan bagi orang lain ini.

Daftar Pemain dan Penjelasan Karakternya

Selain Seo In-guk, ada beberapa pemain yang diplot sebagai punggawa Drakor yang dibuat oleh People Story Company dan Monster Union ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Nam Han-joo (seo In-guk)

Cerita dalam Café Minamdang berpusat pada pria ini, Nam Han-joon. Seperti yang disebutkan di atas, dia adalah mantan profiler kriminal yang banting stir menjadi penipu berkedok dukun peramal. Keahlian Han-joon berbicara dan akting yang natural adalah kombinasi apik sehingga ia mampu mengelabui pelanggannya. Namun, untuk kasus-kasus tertentu, Han-joo secara tulus membantu pelanggannya yang kesusahan dan menyelesaikan urusan-urusan lainnya.

Baca Juga: Enam Drama Korea Terpopuler dengan Kameo Artis Ternama

2. Han Jae-hee (Oh Yeon-seo)

Oh Yeon-seo tampil sebagai Han Jae-hee di Drakor ini. Dia digambarkan sebagai detektif yang sudah bekerja selama tiga tahun. Jae-hee adalah sosok yang total dalam melaksanakan pekerjaannya dan juga seorang yang disiplin. Ia adalah orang yang lurus dan memegang prinsip keadilan. Entah bagaimana ia bisa terlibat dalam scheme yang dilakukan oleh Nam Han-joon.

3. Gong Soo-cheol (kwak Si-yang)

Di Drakor satu ini Kwak Si-yang hadir pula sebagai salah satu pemeran utamanya. Dia dipercaya melakonkan Gong Soo-cheol, seorang barista di Café Minamdang. Namun, itu adalah kedoknya juga. Sebenarnya Soo-cheol adalah seorang detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan.

4. Nam Hye-joon (Kang Min-na)

Mantan girlgroup Gugudan ini membawakan peran sebagai Nam Hye-joon, adik Nam Han-joon. Sama seperti Oppa-nya, Hye-joon juga dulunya adalah anggota militer, tepatnya anggota Badan Intelijen Korea, NIS. Bagaimana ia bisa bergabung dalam pekerjaan Oppa-nya, itu adalah sebuah teka-teki yang bisa kamu temukan saat menonton Drakor ini.

Baca Juga: Drama Jaehyun NCT “Dear.M” Akan Tayang di Jepang Bulan Depan

5. Cha Do-won (Kwon Soo-hyun)

Aktor yang memulai debut lewat drama Run, Jang Mi (2014) ini berperan sebagai seorang jaksa cerdas yang dikagumi oleh koleganya. Dia juga mempunyai latar belakang keluarga terpandang yang semakin membuatnya disegani. Kwon Soo-hyun berperan sebagai Cha Do-won, dia ditugaskan di Departemen Urusan Kriminal di kantor Kejaksaan Distrik Barat.

Itu dia sinopsis dan profil karakter para pemain yang terlibat dalam Cafe Minamdang, drakor bergenre misteri dan rom-com ini.

Claudia