blank
Cha Eun Woo berperan sebagai Lee Suho di drama True Beauty.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Para penggemar drama Korea kerap menantikan kemunculan cameo di sebuah serial drakor. Artis tamu ini terkadang muncul dalam satu atau dua episode.

Di drama Korea, artis yang jadi kameo adalah yang populer atau sedang naik daun. Atau artis yang yang pernah bekerja sama dengan tim produksi dan penulis. Ada juga karena bersahabat dengan pemeran utama dalam drama tersebut.

Dilansir dari Suara.com, tak jarang para kameo ini justru jadi scene stealer yang susah dilupakan oleh penonton. Lantas apa jadinya jika drama Korea ini menggandeng lebih dari satu artis populer sebagai kameo?

Baca Juga: Enam Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

Biar tidak penasaran, berikut drama yang menggunakan cameo artis ternama yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Record of Youth (2020)

Mengisahkan tentang perjuangan pemuda dalam meraih mimpi, drama juga sukses di pasaran. Menggandeng Park Bo Gum dan Park So Dam, drama ini telah memberikan kejutan bahkan sejak episode pertama.

Betapa tidak, di episode awal Kim Hye Yeon sudah muncul sebagai kameo dengan peran penata rias bernama Lee Bo Ra. Kameo lain yang tak kalah mengejutkan seperti Park Seo Joon, Lee Sung Kyung, Seol In Ah, Lee Seung Joon, Lee Hye Ri, juga Kang Han Na.

Baca Juga: Sinopsis Serta Fakta Menarik Film Metavers Ready Player One

2. Shooting Star (2022)

Drama yang tayang tahun ini Shooting Stars sudah pasti menghadirkan banyak artis populer, mengingat drama ini menceritakan kisah mereka yang bekerja di balik industri hiburan.

Drama yang menjadi comeback Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae ini sukses menghadirkan sederet artis top. Moon Ga Young dan Kim Dong Wook muncul dengan peran mereka dalam film Find Me in Your Memory (2020).

Drama ini bikin penonton menang banyak karena banyaknya kameo yang muncul seperti Song Ji Hyo, Kang Ki Dong, Lee Ki Wo, Choi Ji Woo, Chae Jong Hyeop. Jin Ki Joo. Lee Jung Shin CNBLUE juga muncul sebagai penasehat hukum.

Baca Juga: Drama Jaehyun NCT “Dear.M” Akan Tayang di Jepang Bulan Depan

3. Tomorrow (2022)

Beda dari drama sebelumnya, Tomorrow mengusung genre fantasi. Dibintangi member SF9 Ro Woon, Kim Hee Sun, dan Lee Soo Hyuk drama ini tengah jadi salah satu drama yang paling mencuri perhatian.

Mengisahkan tentang perjuangan para penderita gangguan mental, Tomorrow menghadirkan sejumlah artis populer sebagai kameo, ada Cha Hak Yeon yang muncul pada episode 9. Seorang yang mencoba bunuh diri lalu ada Kang Seung Yoon, hingga Jo In yang jadi korban bullying.

4. Crash landing On You (2019)

Drama yang menyatukan Son Ye Jin dan Hyun Bin jadi pasangan suami istri di dunia nyata ini sangat populer. Alur cerita yang apik hingga bikin baper ini semakin membuat penonton jatuh hati dengan munculnya sejumlah kameo.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Terbaru Shooting Stars

Ada Jung Kyung Ho, Choi Ji Woo, Park Sung Woo. Dan pastinya ada sosok Kim Soo Hyun yang memerankan karakternya dari film Secretly Greatly (2013) sebagai mata-mata Korea Utara.

5. Hotel Del Luna (2019)

Lagi-lagi kemunculan Kim Soo Hyun yang baru selesai wamil sukses jadi scene stealer pada episode terakhir Hotel Del Luna. Dibintangi IU dan Yeo Jin Goo drama yang ini juga menerima banyak cinta dari penonton.

Selain Kim Soo Hyun, artis terkenal seperti Lee Joon Ki ikut hadir sebagai kameo. Seperti diketahui, Lee Joon Ki bersahabat baik dengan IU dan keduanya pernah terlibat drama bersama yaitu Moon Lovers. Drama ini juga menghadirkan Pyo Ye Jin, Oh Ji Ho, Lee Si Eon.

Baca Juga: Drama Terbaru Lee Joon Gi Dengan Rating Tinggi, Berikut Sinopis Drama Korea Again My Life

6. True Beauty (2020)

Drama yang diadaptasi dari webtoon tenar True Beauty menggandeng Kim Hye Yeon dan Lee Jae Wook sebagai kameo. Mereka berdua memerankan karakter mereka dalam drama Extraordinary You. Selain mereka ada juga Chani SF9, Lee Tae Ri, juga Jung Gun Joo.

Claudia