blank
Poster drama korea "Link: Eat, Love, Kill". Foto: Instagram @tvn_drama

SEMARANG (SUARBARU.ID) – Rekomendasi drama Korea di bulan Juni ini tak boleh kamu lewatkan. Alur cerita menarik seperti rumitnya kisah cinta dan politik dalam istana Raja, hingga serunya polemik kasus di pengadilan, bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.

Dilansir dari Suara.com, berikut merupakan lima rekomendasi drama Koea terbaru, yang memiliki alur cerita menarik.

1. Going to You at a Speed of 493km

Drama Korea dengan genre sport romcom ini menceritakan tentang Park Tae-yang, pemain badminton wanita yang menjalin hubungan dengan sesama rekan timnya, Park Tae-joon. Tae-yang tengah berusaha mengembalikan masa kejayaannya dan berlatih keras setiap hari di klub Yunis, sedangkan Tae-joon hanya sekadar mengisi waktu luangnya dengan bermain badminton.

Baca Juga: Drama Korea Taxi Driver Season 2 Akan Tayang Tahun Depan

Hubungan keduanya harus terbentur dengan konflik sahabat lama Park Tae-yang, yaitu Park Jun-young, yang merupakan kakak kandung Park Tae-joon. Park Jun-young menyimpan luka mendalam karena Park Tae-yang adalah penyebab Park Jun-young tidak bisa bermain badminton lagi selamanya.

2. Jinxed at First

Mengikuti kisah cinta Gong Soo Kwang pria miskin yang bernasib sial dengan Lee Seul Bi wanita yang memiliki kemampuan melihat masa depan. Gong Soo Kwang, seorang penjual ikan yang selalu bernasib sial. Hidupnya berubah 180 derajat setelah bertemu Lee Seul Bi tujuh tahun lalu. Setiap kali memimpikan Lee Seul Bi, sesuatu yang buruk terjadi pada Gong Soo Kwang.

Lee Seul Bi itu memiliki kemampuan khusus yang diwariskan ibunya. Lee Seul Bi dapat melihat masa depan dengan menyentuh seseorang. Karena kemampuan itu pula karakter utama itu harus menjalani kehidupan yang terisolasi dari dunia luar. Namun tujuh tahun lalu, Lee Seul Bi berhasil kabur dari ruang rahasia tempatnya dikurung dan bertemu dengan sosok Gong Soo Kwang.

Baca Juga: Enam Drama Korea Terpopuler dengan Kameo Artis Ternama

Kini keduanya bertemu kembali saat Lee Seul Bi mendatangi Gong Soo Kwang secara tiba-tiba. Lagi-lagi nasib penjual ikan itu berubah karena bertemu Lee Seul Bi.

3. Bloody Heart

Bloody Heart adalah drama Korea bertemakan sageuk dan berlatar belakang kerajaan, menceritakan tentang Raja Joseon ke-12 yaitu Lee Tae, yang berusaha mempertahankan posisinya dari ancaman Wakil Perdana Menteri Pertama, sekaligus orang terkuat di Joseon, yaitu Park Gye-won.

Gye-won melakukan segala cara untuk menjatuhkan Lee Tae, termasuk melibatkan wanita yang dicintai Lee Tae, yaitu Yoo Jung. Hubungan mereka akan terjebak oleh berbagai konflik politik yang mampu membuat ceritanya semakin seru, kompleks, dan mengharukan.

Baca Juga: Film Trilogi”Dear Nathan: Thank You Salma” Akan Tayang di Bioskop Mulai 13 Januari 2022

4. Kiss Sixth Sense

Drama Kiss Sixth Sense mengisahkan tentang Hong Ye-sul, seorang Account Executive di perusahaan agensi, yang memiliki kekuatan ajaib indra keenam, yaitu bisa melihat masa depan seseorang ketika mencium orang tersebut. Ye-sul tidak menyukai bos di perusahaannya, Cha Min-hoo, yang ia anggap terlalu otoriter dan sulit diajak bicara.

Namun suatu ketika, Ye-sul tidak sengaja mencium bibir bos tersebut. Ia pun terkejut ketika mendapat penglihatan masa depan yang bahagia antar Ye-sul dan Min-hoo. Ye-sul melakukan berbagai cara untuk membuktikan apakah Cha Min-hoo memang pria yang ditakdirkan olehnya.

5. Doctor Lawyer

Serial Doctor Lawyer menceritakan tentang seorang dokter bedah bernama Han Yi-han yang dituduh melakukan malpraktik dalam sebuah operasi, yang mengakibatkan ia harus menghentikan kariernya sebagai dokter. Berkat kecerdasannya, ia pun beralih profesi sebagai pengacara medis untuk membantu kasus-kasus terkait medis yang terjadi seperti yang dialaminya.

Baca Juga: Drama Jaehyun NCT “Dear.M” Akan Tayang di Jepang Bulan Depan

Han Yi-han akan mengungkap berbagai misteri dalam sebuah kasus, sekaligus mengetahui kebenaran mengenai tuduhan yang dialaminya. Perjalanannya tersebut juga akan membawanya bertemu kembali dengan seorang jaksa penuntut umum, Geum Seo-kyeong, yang merupakan mantan tunangan Han Yi-han. Drama yang menyajikan cerita yang seru, kompleks dan plot-twist ini dibintangi oleh So Ji-sub yang melakukan comeback perdananya setelah empat tahun.

6. Link: Eat, Love, Kill

Seorang chef terkenal, Eun Gye-hoon, secara tiba-tiba memiliki kemampuan untuk merasakan emosi orang lain dan membuatnya menangis tanpa alasan di sebuah restoran yang ramai pengunjung. Kejadian ini mendorong Eun Gye-hoon untuk menggali masa lalunya sekaligus mencari tahu misteri hilangnya saudara kembar perempuannya.

Tanpa diduga, ia jatuh cinta dengan seorang perempuan misterius, Da-hyun, yang menyimpan sebuah rahasia. Gye-hoon yang bisa merasakan emosi yang dialami oleh Da-hyun pun jadi merasa bimbang untuk mencari kebenaran di balik kemampuan uniknya atau membantu perempuan yang ia cintai.

Claudia