blank
Subhan Atlet bulutangkis NPCI Jepara ( Foto : Dok. NPCI)

JEPARA (SUARABARU.ID) -Membanggakan. Subhan, atlet disabilitas asal Desa Wedelan Bangsri kelahiran Jepara, 6 Mei 1994 yang menjadi andalan Indonesia pada ajang 4 th Fazza Dubai Para Badminton International 2022.

blank
Subhan (Atlet bulutangkis NPCI Jepara), Miftahul Faizin Wakili Ketua NPCI Jepara dan Andre atlet bulutangkis NPCI Jepara saat Peparnas 2021 Papua ( Foto : Dok. NPCI)

Pada even yang diselenggarakan pada 24 hingga 29 Mei 2022, di Dubai, negara bagian dari Uni Emirat Arab, dari 6 emas, 3 perak, 3 perunggu yang diraih atlet Indonesia,
Subkhan menyumbangkan 1 medali emas di nomor ganda campuran, 1 perak di nomor tunggal putra dan 1 perunggu di nomor ganda putra.

Subhan menurut Wakil Ketua NPCI Miftahul Faizin turun di kategori SS 6 (Short Stature) diperuntukkan bagi atlet yang memiliki pelambatan pertumbuhan tulang yang membuat tinggi badan mereka kurang dari atlet sebaya. Bagi Subhan ini adalah event pertamanya di ajang Internasional dan berharap tetap berprestasi di event-event berikutnya.

blank

Sebelumnya Subhan pernah memperkuat tim Jawa Tengah pada PEPARNAS 2021 di Papua saat itu ia memperoleh 2 emas dan 1 perak.Menurut Faizin, terlahir dalam kondisi yang tidak biasa tidak membuat Subhan minder atau takut bahkan kalau melihat keseharian dia biasa saja dan selalu mempunyai semangat dan motivasi untuk berprestasi.

blank

“Kalau dilihat bakat Subhan memang sudah terlihat sejak kecil saat SD dia sering mewakili sekolah pada kejuaraan setingkat pelajar,” ujarnyaSaat dihubungi pagi ini, Subhan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jepara dan juga seluruh masyarakat yang telah memotivasi dirinya hingga mampu berprestasi. ” Harapan kami Pemerintah dan masyarakat memberikan ruang bagi teman-teman disabilitas untuk berkreasi dan berprestasi,” ujannya

Alvaros