blank
Babinsa Windusari memantau pembagian bantuan langsung tunai, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Windusari, Kodim 0507/Magelang, Pelda Setyo Budi Furi, melakukan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022. Pembagian BLT DD tahap 1, 2, dan 3 kepada warga Desa Tanjungsari bertempat di aula Balaidesa Tanjungsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, hari ini Selasa (5/4/22).

Pelda Setyo Budi Furi mengungkapkan, kegiatan itu merupakan salah satu sinergitas TNI di wilayah. Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami bersinergi dengan semua kalangan, tujuan utamanya untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memastikan pembagian BLT DD tepat sasaran,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, kehadirannya juga untuk memastikan bahwa selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Selain menjaga kamtibmas, kami tak bosan mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Selama kegiatan itu berjalan dengan lancar. Jumlah warga Desa Tanjungsari penerima BLT DD sebanyak 164 orang. Masing-masing menerima Rp 900 ribu.

Eko Priyono