blank
Tim Rumah BUMN Rembang bersama co-founder Saleen dalam acara Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 di Sarinah Jakarta (27/4). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – UMKM binaan Rumah BUMN (RB) Rembang yang dikelola secara co-partnership antara PT Semen Gresik dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) sebagai induk usaha, berhasil lolos mengikuti Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 di Sarinah Jakarta, 25 – 28 April 2024.

Event fashion level nasional tersebut, menampilkan desainer top tanah air di antaranya Oscar Lawalata Culture, Musa Widyatmodjo, Denny Wirawan, Didiet Maulana, Yukako, Mariko, Wignyo R, Indonesian Fashion Chamber (IFC), serta local brand dari UMKM binaan Rumah BUMN.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik sekaligus sebagai koordinator Rumah BUMN Rembang, Sulistyono, menuturkan bahwa melalui sinergitas yang kokoh antar-UMKM binaan, RB Rembang berhasil mengirimkan brand lokal “Saleen” mengikuti agenda fashion tingkat nasional di Jakarta.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga atas capaian ini. Produk kita terpilih dari proses panjang kurasi ketat Kementerian BUMN dari ratusan produk fesyen UMKM binaan di tanah air,” ungkapnya.

blank
Produk fesyen Saleen, UMKM binaan RB Rembang dipamerkan dalam acara Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 di Sarinah Jakarta (27/4). Foto: Humas SG

Sulistyono melanjutkan, ini merupakan salah satu bentuk dukungan program dari Semen Gresik selaku perusahaan pembina untuk menjembatani produk – produk UMKM lokal Rembang menuju level tertinggi dari perjalanan pembinaan di Rumah BUMN.

“Selain itu, RB Rembang juga meramaikan fashion market dalam rangkaian agenda Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 di Sarinah Jakarta. Dengan pasar fesyen tersebut merupakan langkah gemilang bagi produk-produk lokal untuk bisa dikenal dan dipasarkan lebih luas lagi kepada masyarakat khususnya di daerah ibu kota, dimana Sarinah sendiri menjadi pusat perbelanjaan yang memasarkan dan mendukung produk lokal,” jelas Sulistyono.

blank
Pengunjung melihat produk fesyen dari Saleen, UMKM binaan RB Rembang di stand market fashion Kelana Wastra Fashion Fest (KAWFEST) 2024 di Sarinah Jakarta. Foto: Humas SG

Sementara itu, Co Founder Saleen, Siti Suwaidah, mengungkapkan Syukur, rasa bangga, dan terimakasih atas dukungan dari SIG, Semen Gresik, dan RB Rembang yang telah mendorong produk – produk kami untuk mencapai level tertinggi lolos kurasi dari Kementerian BUMN.

“Kami sangat bangga menjadi anggota binaan RB Rembang, support dan pelatihan bisa kita rasakan manfaatnya sekarang. Harapan kami agar bisa konsisten dan ditingkatkan lagi sehingga bisa memperluas jangkauan pemasaran produk kami,” pungkasnya.

wied