blank
Dian Kristiandi saat membagikan minyak goreng murah kepada warga

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi turun tangan membagikan minyak goreng murah kepada masyarakat. Sebanyak 8.796 liter minyak goreng ini didistribusikan ke masyarakat melalui pasar-pasar di seluruh Jepara secara bertahap.

blank

“Operasi pasar sekaligus pembagian migor murah ini untuk membantu masyarakat, di tengah kelangkaan yang terjadi,” ungkap Dian Kristiandi, Rabu (2/3-2022) pagi.

blank

Dian Kristiandi, turun tangan membantu petugas untuk membagikan minyak goreng kepada masyarakat yang berada di Pasar Mlonggo dan Pasar Bangsri. Ikut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jepara, Eriza Rudy Yulianto, Kabag Perekonomian Setda Jepara, Nurjannah.

blank

Beberapa kali dengan mengunakan pengeras suara, bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan tertib untuk mendapatkan giliran. Juga tidak segan untuk mengingatkan mereka untuk tetap memakai masker.

Sebagaimana di Pasar Mlonggo, agar tidak berdesak-desakan, pembagian migor murah dengan menggunakan kupon. Sehingga, masyarakat yang ingin mendapatkan migor harus mengantre dulu. Setiap orang dibatasi maksimal untuk pembelian 2 liter saja.

blank

Operasi pasar dilaksanakan dalam dua tahap, hari pertama dilaksanakan di pasar wilayah Jepara bagian utara, yakni Pasar Jepara II, Pasar Tahunan, Pasar Mlonggo, Pasar Bangsri, Pasar Kelet dan Pasar Tanggulasi Donorojo.

blank

Sedangkan tahap kedua dilaksanakan, Jumat (4/3/2022), di Pasar Lebak Pakisaji, Pasar Mindahan Batealit, Pasar Kedung, Pasar Pecangaan, Pasar Kalinyamatan, Pasar Welahan dan Pasar Mayong. Masing-masing pasar disediakan 570 liter minyak. Setiap liter seharga Rp14 ribu rupiah.

Alvaros – kmf