blank
Sumber foto : tangkapan layar instagram @redeeminglovemovie

FILM “Redeeming Love” yang disutradarai oleh D.J. Caruso kini tengah viral di tiktok. Padahal film bergenre romantis ini telah dirilis pada tanggal 22 Januari 2022 silam.

Film ini didasarkan pada novel berjudul Francine Rivers, sebuah novel yang terinpirasi dari kisah cinta di Alkitab tentang seorang Nabi bernama Hosea yang menikahi seorang pelacur, bernama Gomer.

Tak jauh berbeda dengan kisah cinta nabi Hosea dan Gomer, film ini pun mengisahkan kisah cinta Michael Hosea yang diperankan oleh Tom Lewis dengan Angel yang diperankan oleh Abigail Cowen.

Michael seorang petani memiliki cinta yang tulus kepada Angel yang kala itu berprofesi sebagai pelacur. Dikisahkan Angel telah dijual sang ayah ke rumah prostitusi sejak usianya delapan tahun. Ia Juga kerap kali melihat ibunya mendapat kekerasan seksual saat bersama sang ayah.

Rasa trauma masa lalu yang dialami Angel, membuatnya tak percaya kala Michael datang dan mengaku mendapat perintah dari Tuhan untuk menikahinya. Melalui berbagai proses, akhirnya Angel menerima lamaran Michael dan menjalani kehidupan rumah tangga.

Namun, kehidupan rumah tangga mereka tidak berjalan dengan baik pada awalnya. Rasa trauma yang dialami Angel dan keinginannya untuk kembali ke dunia prostitusi selalu menjadi masalah di rumah tangga mereka. Ia pun merasa tak bisa memberikan cinta yang semestinya untuk Michael.

Michael sendiri tak gentar untuk terus memaafkan dan memberikan ketulusan cinta pada Angel. Hingga akhirnya Angel pun menyadari jika Michael memberikan cinta yang berbeda dengan semua pria yang pernah ditemuinya.

Tak heran jika karakter Michael akhirnya mencuri perhatian netizen terutama kaum wanita, dan membuat film ini viral di Tiktok.

Inge Rullysia