blank

SEMARANG – Unissula mengadakan pembekalan online KKN Tematik periode XIII yang dilaksanakan (3-4/1). Hadir sebagai narasumber antara lain Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan materi dengan Budaya Akademik Islami kita sehat dan sejahterakan bangsa Indonesia. Fikri Shofin Mubarok MIkom menyampaikan materi bagaimana membuat video leafleat, buku saku, webinar, penyuluhan dengan menggunakan power point yang menarik.

Sementara Abdurrahim SPsi MSi menyampaikan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan pascaa pandemi. Drg Widwiono MKes dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah menyampaikan mencegah stunting demi ciptakan generasi emas melalui pendampingan keluarga.

Adapun Noviani Ardi MPhil menyampaikan peran mahasiswa KKN dalam mewujudkan keluarga sakinah mawadah warahmah. Bagus Satrio Waluyo PSKom MCs menyampaikan optimalisasi IT dalam pelaksanaan KKN. Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum menyampaikan materi bagaimana meminimalisir kekerasan seksual dalam rumah tangga untuk meujudkan generasi khaira ummah. Kepala BNPB Jawa Tengah Ir Safrudin menyampaikan optimalisasi peran keluarga pada mitigasi dan tanggap bencana.

“Unissula menerapkan Budaya Akademik Islami sebagai strategi pendidikan sebagai upaya pembiasaan agar para mahasiswa Unissula menjadi generasi yang kompeten serta memiliki dasar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Sehingga seseorang yang belajar bisa semakin pintar juga semakin bertaqwa”, pungkas M Qomaruddin yang juga Wakil Rektor III Unissula tersebut.