Kegiatan Klinik Proposal oleh LPPM Unisnu secara Hybrid

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen berpartisipasi dalam  program penelitian dan pengabdian masyarakat, LPPM Unisnu menyelenggarakan kegiatan Coaching Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat hibah Kemendikbudristek Tahun 2022 di Gedung Pascasarjana Ruang Seminar (13/1-2022) secara Hybrid.

Rektor Unisnu saat menyerahkan souvernir kepara narasumber didampingi oleh Kepala LPPM Unisnu, Kabid Penelitian Unisnu, dan Kabid Pengabdian Unisnu.

Rektor Unisnu Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. mendorong dosen Unisnu untuk meningkatkan jumlah usulan proposal penelitian dan pengabdian sebagai bentuk kewajiban dosen dalam pemenuhan Tridharma Perguruan Tinggi.

Sementara, turut hadir dalam acara ini tim LPPM Unisnu Kepala LPPM Unisnu Jepara Dr. Sisno Riyoko, MM., Kabid Penelitian R.H Kusumodestoni, M.Kom., dan Kabid Pengabdian Azzah Nor Laila, M.S.I

Baca juga 750 Mahasiswa Unisnu Akan Laksanakan KKN Abdimas XII

Narasumber pengisi materi Prof. Dr Muji Setiyo, MT. reviewer nasional dari LPPM Universitas Muhammadiyah Magelang menyampaikan kiat-kiat penyusunan proposal agar lolos didanai dikti. “Peserta harus memahami buku panduan dan memahami permasalahan sehingga ada upaya strategis dalam penyusunan proposal,” ujarnya.

Di sesi acara, peserta klinik mendapatkan kesempatan tanya jawab dengan narasumber dan mengklinikkan proposalnya sebelum diunggah di sistem https://simlitabmas .kemdikbud.go.id/. “Harapannya semoga banyak dosen Unisnu mengusulkan proposalnya dan lolos didanai oleh Kemendikbud,” ujar Muji Setiyo.

Alvaros