blank
Panitia Musda, dari kiri Inayah, Edy Supriyanto, Hartono, Wienarto, Aif dan Zaenun Eko.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Direncanakan Senin (10/1/2022) di hotel Julia kompleks pantai Tirtosamudera Bandengan Jepara akan digelar Musyawarah Daerah Ikatan Penilik  Indonesia (IPI) Kabupaten Jepara. Musda tersebut bertujuan untuk memilih kepengurusan untuk lima tahun kedepan serta penyusunan program kerja.

Musda  direncanakan akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, SH, MM  serta didampingi oleh Kabid PAUD dan PNF Disdikpora Jepara.

Ikatan Penilik Indonesia adalah organisasi tempat berhimpunnya para penilik yang memiliki tugas utama melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program PAUD,  pendidikan kesetaraan, dan keaksaraan serta kursus pada jalur PNFI yang dibantu pusat kegiatan masyarakat

blank
Wienarto, S.Pd,Ketua Panitia Musda IPI Kab. Jepara

Menurut ketua panitia, Wienarto S.Pd  direncanakan Musda akan diikuti oleh semua penilik yang ada di 16 kecamatan di kabupaten Jepara. Sedangkan tema yang dipilih dalam Musda tersebut adalah “Dengan Semangat Musda IPI Kabupaten Jepara, Kita Tingkatkan Koordinasi, Komunikasi, Kolaborasi dan Konsolidasi menuju Organisasi IPI yang Lebih Maju”.

Tema ini menurut Wienarto sangat penting karena pasca pandemi  kita diperhadapkan pada kompleksitas persoalan yang cukup berat untuk membangkitkan kembali spirit masyarakat untuk mengembangkan potensi dirinya. “Karena itu IPI sebagai garda terdepan harus solid dan kolaboratif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pemilihan pengurus nantinya sangat menjunjung tinggi demokratisasi. Karena itu  semua penilik atau peserta memiliki hak untuk dipilih dan dipilih. “Ketua sidang dalam Musda ini  adalah pak Hartono, dibantu  pak Edy Supriyanto dan pak Sutikno. Sedangkan kepanitiaan diantaranya adalah Zainun Eko, Inayah dan mas Arif,”  ujar Wienarto.

Hadepe