penyerahan souvenir oleh Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn. kepada Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Desain Produk Unisnu Menebarkan Kreativitas Melalui Pameran Furniture bertemakan Custom Furniture Fest 2022 di Gedung Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Lt. 1 Ruang Gallery (7/1-2022).

Pemotongan pita oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H.

Dalam rangka mengisi mata kuliah pameran, mahasiswa Despro angkatan 2018-2018 gabungan R1 dan R2 Program Studi (Prodi) Desain Produk Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara menyelenggarakan pameran Kegiatan ini terselenggara sebagai syarat mata kuliah pameran yang ada di prodi Desain Produk (Despro) di Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Ahmad Muzaki. Kegiatan pameran ini merupakan program tahunan prodi Desain Produk. “Tujuan penyelenggaraan pameran ini adalah sebagai wadah utk memamerkan karya, menjual karya, dan mengenalkan kegiatan prodi Despro. Khususnya produk Jepara dengan andalan furniture,” ujarnya.

Ada 3 acara lain, selain pameran, Ahmad Muzaki menambahkan, yaitu workshop, lomba desain ukir Jepara, dan Despro Night.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H. sekaligus membuka acara. Turut hadir pula Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang III Ir. Gun Sudiryanto, M.M., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dias Prihatmoko, S.T., M.Eng., Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn, dosen Desain Produk Achmad Zainuddin, M.Sn., dan para mahasiswa desain produk.

Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H. saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Pameran ini juga diiringi acara penyerahan souvenir oleh Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn. kepada ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H serta pemotongan pita oleh ketua DPRD Jepara sebagai tanda peresmian pembukaan pameran Prodi Desain Produk Fakultas Sains dan Teknologi.

Wakil Rektor Bidang III Ir. Gun Sudiryanto, M.M.

Wakil Rektor Bidang III Ir Gun Sudiryanto mewakili Rektor Unisnu, M.M. menyampaikan bahwa Fakultas Sains dan Teknologi ini merupakan salah satu pioneer poros perekonomian khususnya produk furniture. “Furnitur Jepara adalah salah satu modal peningkatan devisa negara. Maka Unisnu diharapkan bisa mencetak tenaga handal desainer furniture tidak hanya di Jepara, namun juga tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Gun berharap prodi dan dosen mendorong mahasiswa untuk selalu mengadakan event pameran setiap semester agar potensi mahasiswa tergali. “Saya selalu bangga dengan kreativitas mahasiswa Unisnu,” tambahnya.

Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H. sekaligus membuka acara. Turut hadir pula Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang III Ir. Gun Sudiryanto, M.M., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dias Prihatmoko, S.T., M.Eng., Ketua Prodi Desain Produk Dwi Agus Susila, S.Sn., M.Sn, dosen Desain Produk Achmad Zainuddin, M.Sn., dan para mahasiswa Prodi Desain Produk

Sementara itu, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, S.H. P menyampaikan hal yang sama bahwa Unisnu telah menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Jepara. Unisnu bersama mahasiswa, dosen, dekan khususnya Fakultas Sains dan Teknologi diharapkan terus berkarya inovatif, kreatif, dan agresif. “Bersikap agresif sangat diperlukan apalagi di era pandemi ini agar maju terdepan berinovasi dan berkarya terhadap bangsa negara khususnya Jepara,” ujarnya.

Haizul juga menambahkan bahwa produk furniture Jepara sudah mendunia. Terbukti produk furniture Jepara banyak diekspor hampir seluruh negara di dunia, dan hampir semua negara sangat mengagumi produk Jepara.

BACA JUGA Vaksinasi Anak Diawali dari Karimunjawa, Badut Jadikan Anak Tak Takut Disuntik

Terlebih saat ini era teknologi sangat berdampingan dengan produk. Hal ini, kata Haizul, menjadi tuntutan bagi desainer dan pebisnis menguasai teknologi untuk mendukung produk furniture. “Kita harus mampu berdaya saing tingkat internasional. Generasi muda harus meningkatkan semangat. Prodi Desain Produk sangat dibutuhkan Jepara. Sebab 5 tahun hingga 20 tahun,” tegasnya.

Oleh karenanya, Haizul mengharapkan Fakultas Sains dan Teknologi harus menghasilkan output mahasiswa yang berkompeten dan membuka usaha furniture. “Segera setelah lulus susun wirausaha bahkan belum lulus. Karena saat ini keminatan mebel kurang bagi generasi muda,” harapnya.

BACA JUGA Gelaran Acara Tak Lazim di Pembukaan Pameran Patung Meluar Batas

“Harapan kami generasi muda mampu membangkitkan perekonomian. Selamat dan sukses atas penyelenggafaan acara ini. Harapan kegiatan ini terus istiqomah baik terselenggara secara offline juga online agar dinikmati oleh generasi internasional karya terbaik milik Unisnu,” ujar Haizul seraya membuka kegiatan pameran.

Alvaros