blank
Presiden Joko Widodo berbincanmg dengan Bupati Blora Arief Rohman saat meresmikan Bendungan Randugunting, di Desa Kalinanas Kecamatan Japah, Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Belum genap satu bulan pascaperesmian Bandara Ngloram, kini Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora.

Jika Desember 2021 lalu meresmikan bandara di wilayah timur Blora, kini Rabu (05/01/2022), Presiden datang untuk meresmikan salah satu proyek nasional di wilayah barat Blora. Yakni meresmikan Bendungan Randugunting di Kecamatan Japah.

Kedatangan Presiden menggunakan heli super puma TNI AU di helipad Bendungan Randugunting bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Ganjar Pranowo, Pangdam, dan Kapolda, disambut Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM.

Hadir pula Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si., Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora.

Setibanya di Bendungan Randugunting yang terletak di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah ini. Presiden langsung melakukan pelepasan ikan nila di dermaga bendungan yang telah disiapkan BBWS Pemali Juana didampingi pejabat terkait.

Dilanjutkan menyeberang ke dermaga dua menggunakan perahu naga, untuk melaksanakan penanaman pohon jati, baru kemudian melakukan peresmian Bendungan Randugunting yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.