Eko Mulyono, dari IZI Jateng saat menyerahkan santunan untuk porter di Stasiun Poncol. Foto: Dok/ist
SEMARANG (SUARABARU.ID)IZI Jateng bersama ZIS Indosat menyalurkan bingkisan terbaik untuk pahlawan keluarga, yakni porter stasiun kereta.
Program bingkisan terbaik untuk pahlawan kehidupan oleh IZI Jateng bersama ZIS Indosat kali ini menyasar kepada porter stasiun kereta. Sebanyak 13 porter stasiun kereta menerima sembako dan uang santunan yang diberikan di lokasi Stasiun Poncol Semarang.
Eko Mulyono, dari IZI Jateng menyampaikan, dengan diberikannya bantuan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat bekerja bagi para porter.
“Meskipun hari pahlawan sudah lewat, kita dukung pahlawan kehidupan keluarga, yakni keluarga para porter. Semoga bisa menambah semangat, berkah untuk keluarga porter dan para donatur,” ungkapnya, Kamis (25/11/2021).
Menurut Ketua ZIS Indosat Semarang, Sunindar, porter stasiun merupakan salah satu pekerjaan yang sangat terdampak adanya pandemi ini.
“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita. Mohon doanya agar seluruh karyawan Indosat sehat dan ZIS Indosat istiqomah dalam berbagi,” ujarnya.
Wakil Kepala Stasiun Poncol, Nurkholis menyampaikan ucapan terimakasih adanya bantuan ini.
Dirinya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi porter dan keluarganya dirumah. Menurutnya, porter merupakan pahlawan keluarga.
Arif Ulhadi, salah satu porter yang menerima bantuan mengaku bersyukur dan senang adanya bantuan ini.
“Semoga bantuan seperti ini bisa dilaksanakan rutin. Hanya Allah yang bisa membalasnya,” ucap Arif.
Ning