Petugas TNI-Polri mengamankan pelaksanaan vaksinasi di Tegalrejo, kemarin. Foto: SM

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Bertempat di Pusdiklat Pamong Desa Tegalrejo Kabupaten Magelang, sebanyak 980 warga masyarakat Tegalrejo mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis Pfizer dosis pertama, Rabu (17/11) kemarin.

Danramil 09/Tegalrejo, Kapten Caj Budi Krismanto menyampaikan bahwa TNI-Polri selalu siap sedia mengawal program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi. “Ini sebagai bentuk ikhtiar dalam membentuk herd immunity, sehingga warga masyarakat dapat terbebas dari risiko penularan Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kecamatan Tegalrejo dan Puskesmas setempat, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Sonjo Jogja, relawan Kecamatan Tegalrejo dan didampingi anggota Koramil 09/Tegalrejo bersama Polsek setempat.

Babinsa Tegalrejo, Koptu Suyono mengatakan bahwa pada pelaksanan Vaksinasi Covid-19 itu berjalan tertib dan lancar. Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan prosedur pemberian vaksinasi yang diawali dengan pendaftaran, pengecekan tensi, screening, suntik vaksin, dan observasi.

“Hal tersebut dilakukan untuk menghindari risiko baik sebelum, selama, dan pasca vaksinasi,” jelasnya.

Babinsa juga mengimbau agar peserta vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Eko Priyono