Pengurus DPC KGBN Kendal bentangkan poster dukungan kepada Ganjar Pranowo.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Kawan Ganjar Bersatu Nasional(KGBN) Kabupaten Kendal, menggelar acara deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang, di Rumah Ketua DPC KGBN Arif Eko Ardyono, Jalan Raya Desa Protomulyo Kaliwungu, Sabtu(13/11/2021) siang.

Sebelum pemotongan tumpeng sebagai dimulainya deklarasi ini, panitia penyelenggara menyatakan sikap dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Adapun isi dukungan itu antara lain, bahwa seluruh pengurus dan simpatisan KGBN akan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo dalam pemilihan calon presiden pada 2024 mendatang.

Sebagai mitra dari Ganjar Pranowo, anggota KGBN Kabupaten Kendal akan menyampaikan informasi terkait kinerja Ganjar Pranowo lewat media sosial atau media lainnya.

Selain itu, anggota KGBN juga akan mewujudkan organisasi KGBN dengan cara yang santun dan beradab dan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, NKRI dan UUD 1945.

Ketua Umum KGBN Juliant Palar, mengatakan bahwa, sebagai pertimbangannya memilih calon presiden Ganjar Pranowo, karena Ganjar Pranowo mempunyai banyak prestasi. Salah satunya, Ganjar Pranowo, melawan intoleransi secara terang- terangan di publik. Selain itu, angka elektabilitas Ganjar Pranowo juga sangat tinggi.

“Saya dan teman teman di Jakarta, pada awalnya, embrionya adalah pak Jokowi. Jadi kalau diitung- itung ada sekitar tujuh atau sembilan relawan yang tergabung dalam di KGBN. Setelah rembukan atau diskusi selama sekitar enam bulan, akhirnya mengerucut ke nama Ganjar Pranowo untuk didukung sebagai calon presiden pada 2024 mendatang,”kata Ketua Umum KGBN Juliant Palar.

Untuk itu, ia akan terus bergerak dengan anggota yang lain agar Ganjar Pranowo bisa maju sebagai calon presiden 2024 mendatang, terlepas di tubuh partai PDI-P ada atau tidaknya orang lain yang dicalonkan menjadi presiden nanti.

Kami bergerak, dengan cara kami sendiri, untuk menaikan elektabilitas di tingkat grass road,”ujar Juliant Palar.

Terlebih, lanjut Juliant Palar, beberapa bulan terakhir pihaknya telah rutin melakukan kegiatan sosial atas nama KGBN kepada masyarakat, sekaligus mendengar keluhan masyarakat dan apa sebenarnya yang mereka inginkan dari seorang pemimpin.

“Tim kami sudah ada di 20 Provinsi dan 86 kabupaten kota, termasuk Kabupaten Kendal. Dan Kendal ini sangat cepat, begitu dibentuk DPC langsung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo,”paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC KGBN Kabupaten Kendal Arif Eko Ardyono, mengatakan, setelah dilakukannya deklarasi ini, ia bersama anggotanya, akan segera turun lapangan untuk melakukan kegiatan sosial, sambil mengkampanyekan jika Ganjar Pranowo akan dicalonkan untuk menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

Kami juga akan segera untuk memasang bendera KGBN ke seluruh PAC KGBN yang ada di 20 Kecamatan Kabupaten Kendal,”katanya. Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here