TONTONAN - Lokasi penemuan jazad bayi tanpa kepala menjadi tontonan warga. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Penemuan jazad bayi tanpa kepala gegerkan warga RT 03/RW 03 Kelurahan Krandon, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Jazad bayi berjenis laki-laki sangat mengenaskan tanpa kepala ditemukan di saluran sekunder di antara tumpukan sampah.

Kepala Kelurahan Krandon Saefudin dihubungi melalui saluran telepon membenarkan atas temuan bayi tersebut. Dikatakan, siang itu awalnya sedang ada pekerjaan pembongkaran jembatan yang dipenuhi sampah. Tiba-tiba, warga melihat ada sesosok benda mencurigakan yang sudah menggelembung. Warga mengira bayi tersebut boneka mainan.

“Saat itu saya ada di lokasi, awalnya saya mengira itu boneka, setelah didekati ternyata jazad bayi,” kata Saifudin, Jumat (12/11/2021).

Setelah melihat, selanjutnya Saefudin melaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat dan diteruskan kepada pihak kepolisian. Tak berselang lama, personel polisi tiba di lokasi dan mengevakuasi mayat bayi. Jazad bayi selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Vonny Farisky membenarkan kejadian itu. “Betul, kita sudah lidik,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Beberapa warga yang berhasil ditemui mengaku tidak mengenali penemuan bayi tersebut.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here