Para personel yang mendapatkan jabatan baru langsung diambil sumpahnya di Halaman Mapolres Grobogan, Kamis 11 November 2021. Foto : Hana Eswe/dok Humas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  –  Mutasi jabatan berlangsung di lingkungan Polres Grobogan.

Dua kapolsek di jajaran Polres Grobogan dimutasi per Kamis (11/11/2021). Keduanya yakni AKP Sunaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangrayung, kemudian, AKP Sutikno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gubug.

AKP Sunaryanto dimutasi menjadi Kasubbag Dal Pers Polres Grobogan. Sementara AKP Sutikno berpindah tugas menjadi Kapolsek Karangrayung. Pejabat baru akan menggantikan tugas AKP Sutikno menjadi Kapolsek Gubug, yakni AKP Pudji Heri Sugihartoyang sebelumnya bertugas di Polres Wonosobo.

Sementara Kasi Propam yang sebelumnya dijabat Iptu Sutarjo digantikan Iptu Marmin, pejabat Wakapolsek Purwodadi. Iptu Sutarjo sendiri dimutasi menjadi Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Grobogan, Kamis (11/11/2021) dan hadir secara langsung Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.

Dalam sambutannya, AKBP Benny Setyowadi meminta agar para pejabat baru segera beradaptasi dengan tempat tugasnya masing masing.

”Untuk saya ingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis. Dengan kata lain, tantangan tugas yang Saudara akan hadapi sangatlah kompleks,” kata AKBP Benny Setyowadi.

Tak hanya itu, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi juga meminta agar personel Polsek Gubug dan Karangrayung prioritaskan kesiapan dalam musim hujan ini. Hal ini dikatakan AKBP Benny lantaran kedua wilayah ini dikenal menjadi wilayah yang rawan banjir.

Kapolres AKBP Benny Setyowadi mengharapkan kepada personel Polsek Gubug dan Karangrayung untuk memantau dan waspada adanya hujan dengan intensitas deras dan waktu yang lama.

“Dua wilayah, yakni Gubug dan Karangrayung ini merupakan daerah rawan banjir. Saya harapkan Polsek Gubug dan Karangrayung memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama,” tambah AKBP Benny.

Hana Eswe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here