Kepala Badiklat Jawa Tengah, Kaswo memimpin upacara Hari Pahlawan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Pahlawan, Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar upacara bendera yang diikuti seluruh jajaran Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (10/11/2021).

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, bahwa melalui peringatan Hari Pahlawan bisa dijadikan refleksi keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan.

“Semangat, tekad, serta keyakinan pahlawan harusnya bisa menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan musuh bersama, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” terangnya.

Sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, ‘Pahlawanku Inspirasiku’, peringatan Hari Pahlawan juga dijadikan sebagai momentum untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial.

Menurut Kaswo, momentum ini untuk menumbuhkan semangat bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan agar senantiasa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here