blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyerahkan penghargaan kepada Kasat Reskrim AKP Afiditya Arief Wibowo dan Kasat Lantas AKP Sugiyanto di halaman Mapolres.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Afiditya Arief Wibowo bersama personelnya.

Kasat Reskrim menerima penghargaan atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen dalam pengadaan alat kesehatan tabung oksigen.

Penghargaan diberikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama tiga personel lainnya dalam apel pagi di halaman Mapolres, Senin (11/10).

blank
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kebumen Tri Tunggal Eko Sapto (kanan) mewakilli Kepala Dinkes menerima piagam penghargaan dari Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama.(Foto;SB/Ist)

Kapolres AKBP Piter Yanottama menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi karena perjuangan untuk mendapatkan oksigen agar tersalurkan kepada pasien Covid-19 yang sangat membutuhkan tidak mudah.

“Kami ucapkan berterima kasih kepada jajaran Sat Reskrim. Kita sempat khawatir, dengan kelangkaan Oksigen saat situasi Covid-19 sedang berada di puncak Juli-Agustus alu. Namun Sat Reskrim dengan gigih mengawal pendistribusian tabung oksigen yang sangat dibutuhkah para pasien  sehingga mereka bisa mendapatkannya,”jelas AKBP Piter Yanottama.

Kasat Reskrim yang turun langsung bersama personelnya dalam mengawal pendistribusian Oksigen, sangat dirasakan pasien. Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit bisa tetap memperoleh oksigen dengan cepat di tengah kelangkaan.

Selanjutnya, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Kasat Lantas AKP Sugiyanto Polres Kebumen karena meraih Juara 4 pada pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 dan Juara Harapan 2 atas dedikasi dan kinerja terbaik teknis Lalu Lintas se Polda Jateng.

Selain itu prestasi tingkat nasional juga diraih personel Sat Lantas Bripka Sonni Setiawan. Bripka Sonni Setyawan mendapatkan rangking 8 se Indonesia tentang pelaporan Turjawali.

Selanjutnya dibalik suksesnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen ada peran Dinkes dalam mendukung suksesnya vaksin massal tersebut.

Kapolres Kebumen pun memberikan penghargaan kepada Dinkes Kebumen karena dedikasinya, serta sinergitasnya dalam menyukseskan vaksinasi massal di Kebumen. Penghargaan diterima Kabid Kesehatan Masyarakat Tri Tunggal Eko Sapto mewakili Kepala Dinkes.

“Reward ini adalah sebagai imbangan setelah ada punishment kepada yang melakukan pelanggaran. Selalu berbuat baik dan berprestasi. Kita tunjukkan dedikasi terbaik kepada masyarakat,”tandas Kapolres.

Komper Wardopo