Wahid Mulyadi, angota Komisi D DPRD Kebumen dari PPP terpilih sebagai Ketua DPC PPP Kebumen pada Muscab di Hotel Candisari Karanganyar.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)Suhu politik yang memanas di tubuh DPC PPP Kebumen selama beberapa bulan ini berakhir dengan terpilihnya Wahid Mulyadi sebagai Ketua DPC PPP,  pada Muscab di Hotel Candisari, Karanganyar, Minggu (10/10).

Di luar dugaan politisi asal Desa Krakal, Kecamatan Alian, yang juga anggota Komisi D DPRD Kebumen itu berhasil mengalahkan dua rival seniornya , Muksinun dan Akhmad Khoeroni. Wahid terpilih setelah mendapat kepercayaan dari Tim Formator utusan 26 PAC, ditambah utusan DPW dan DPP. Ia pun  menunggu SK dari DPP untuk kepengurusan DPC PPP Kebumen 2021-2026.

Muscab DPC PPP dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. Menurut panitia pelaksana Pairi yang juga wakil rakyat di DPRD Kebumen, Muscab berjalan lancar dan tidak terjadi  perpecahan meski dinamikanya cukup tinggi.

Sedangkan Wahid Mulyadi saat dihubungi Suarabaru.id Senin (11/10) menyatakan, saat ini dirinya masih menunggu SK resmi kepengurusan DPC dari DPP PPP melalui usulan DPW PPP Jateng. Dirinya bersyukur dan berterima kasih memperoleh kepercayaan dari Formatur untuk memimpin DPC PPP Kebumen.

Adapun target yang ia canangkan setelah dilantik nanti tak lain menambah perolehan kursi DPRD Kebumen menjadi tujuh kursi. Pihaknya optimistik partainya masih bisa menaikkan perolehan suara dan kursi di DPRD.

Pernah Jadi THL dan Aktif di Organisasi Petani

Menurut Wahid, dirinya berlatar belakang sebagai orang swasta.  Pernah aktif sebagai mekanik bengkel  AC mobil, kemudian aktifsebagai aktivis pertanian dan mendirikan badan usaha. Bahkan ia pernah menjadi tenaga harian lepas (THL) Dinas Pertanian Kebumen serta memimpin organisasi petani di Kebumen.

Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu dia dipasang di Daerah Pemilihan II meliputi Kecamatan  Alian, Kutowinangun, Karangsambung, Sadang dan Poncowarno. Wahid dipasang pada nomor urut dua, sedangkan nomor urut satu Muksinun yang juga petahana dan masih Ketua DPC PPP.

“Semula pak Muksinun akan menjadi caleg DPRD Jateng, namun tidak jadi ke provinsi sehingga saya nomor dua. Ya sudah karena ini pemilihan langsung saya berusaha maksimal meraih suara dan Alhamdulillah bisa memperoleh suara terbanyak di Dapil II yakni 6.650,”jelas Wahid.

Setelah menerima  SK nanti dirinya mengajak segenap pengurus DPC PPP Kebumen bersatu padu dan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan PPP.  Pemilu 2019 PPP menghasilkan  4 kursi DPRD.

Partai berlambang bintang itu memiliki sejarah manis di peta politik Kebumen dan pernah meraih 7 kursi DPRD sehingga menduduki pimpinan Dewan.”Mohon doa restu dan dukungan warga Kebumen, para ulama dan kiai agar PPP bisa bangkit lagi,”tandas Wahid.

Komper Wardopo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here